Aku dan Alexa Rank

Alexa, yah sebuah grup band dari Indonesia, hahaha…. bukan itu yang akan saya bicarakan nanti, tetapi alexa alat untuk mengukur traffic sebuah website, yah sekitar 4 tahun lalu, saya akrab sekali dengan alexa rank. Kenapa? Karena dari dulu selalu ingin merampingkan alexa rank. Berbagai tips yang saya coba ternyata berhasil menembus dibawah 100k, woh??? mungkin sekitar di area 30k , sungguh menakjubkan, dan hal terindah yang pernah saya raih. Lha sekarang berapa mas alexa rank dekrizky.com ? *sindir temen saya.

Karena lama tidak mengeblog, karena beberapa faktor (faktor terutama sering pacaran wkwkwkwk), akhirnya alexa rank melorot lagi sampai 2-3 jutaan. Hiks. Namun sekarang mencoba untuk PDKT lagi dengan Alexa (bukan nama sebenarnya,hahaha). Sejauh mana PDKT nya? Baru sampai 1jutaan, mungkin esok hari sudah menembus dibawah 1jt. Lha target e berapa mas hamka untuk dekrizky.com ?

Target tidak terlalu muluk2, karena web nya juga sudah di banned dari search engine atau yang sering disebut dengan deindex, tentu saja sangat berat prosesnya untuk keluar dari jeratan si google ini. Ini baru proses kenalan lagi sama namanya google, agar kembali ke indek google, kangen rasanya nangkring di pekiwan google. Terus gimana caranya naikin traffiknya mas hamka kalau masih di deindex?

Caranya pasrah… wkwkwkk sepasrah saya nulis apa adanya ini. :D Hahahai selamat mencoba mas hamka, Semangat !!!!

Lazada Affiliate Program: Program Afiliasi Aman, Mudah, Cepat, dan Menguntungkan

Program Afiliasi atau Affiliate Program secara sederhana bisa dibilang bentuk sebuah kemitraan. Sebuah teknik marketing yang dirancang sedemikian rupa dimana antara pemilik program afiliasi dan peserta afiliasi melakukan kemitraan saling menguntungkan. Lazada sebagai salah satu toko online terbesar di Indonesia juga miliki program tersebut dengan nama Lazada Affiliate Program.

lazada_logo

Program Afiliasi

Di awal disebut jika program afiliasi adalah sebuah kemitraan antara pemilik program afiliasi dengan peserta program afiliasi. Ada sebuah kerjasama saling menguntungkan yang terjadi dalam kemitraan ini. Secara sederhana, peserta afiliasi memasarkan produk pemilik afiliasi. Umumnya program afiliasi menggunakan situs atau web sebagai media pemasar.

Apabila peserta afiliaasi berhasil memenuhi target penjualan maka mereka bakal mendapat komisi tertentu sesuai dengan yang telah disepakati. Makin banyak produk yang terjual maka kian banyak pula komisi yang bakal diterima. Jadi, komisi di program afiliasi adalam representasi seberapa berhasil peserta afiliasi melakukan tugasnya.

Lazada Affiliate Program

Pada bulan Juli tahun 2013 Lazada secara resmi umumkan program afiliasi. Program ini membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin menjadi mitra Lazada Affiliate Program. Jika mendengar kata mitra bukan selalu terkait dengan hal formal macam bisnis atau perusahaan. Sebab, program afiliasi yang diluncurkan Lazada menyasar pada blogger tanah air sebagai publisher.

Ini berarti siapa saja bisa mengikuti program afiliasi ini asalkan memiliki blog. Teknik pemasaran yang menyasar pada ekosistem blogging dipandang cukup ampuh mengingat tingkat pertumbuhan internet di Indonesia cukup menjanjikan. Saban tahunnya makin banyak orang yang terus terhubung dengan jagat maya.

Lazada Affiliate Program menawarkan komisi yang cukup tingga bagi peserta afiliasi. Lazada Indonesia siapkan sistem komisi berjenjang mulai 3% hingga 5%. Tiap publisher atau blogger bisa menampilkan iklan, review, atau ulasan terkait produk yang tersedia di Lazada. Komisi akan dibagikan pada tiap transaksi valid yang terjadi.

Keuntungan Lazada Affiliate Program

Ada beberapa alasan mengapa blogger Indonesia wajib mendaftar di program afiliasi ini. Diantaranya adalah:

  • Gratis mendaftar
  • Komisi berjenjang tergantung volume transaksi mulai 3% hingga 5% di tiap bulannya.
  • Tracking cookies selama 30 hari.
  • Promosi via media sosial macam FB dan Twitter.
  • Konten media promosi beragam mulai banner, voucher, teks bertautan, serta data feed.
  • Konten media promosi sesuai permintaan peserta afiliasi.
  • Konversi penjualan cukup tinggi.
  • Rata-rata nilaii transaksi tinggi.
  • Rendah biaya pembatalan order.
  • Dukungan cepat 24/7 oleh tim Lazada Affiliate Program.

Cara Kerja Lazada Affiliate Program

Setelah mendaftar, peserta afiliasi menampilkan media promosi di situs pemasar. Tatkala pengunjung yang mampir ke situs media pemasar menklik media promosi tersebut, maka ia akan dihantarkan ke produk terpilih di situs Lazada. Jika pengunjung tersebut membeli produk terkait atau terjadi transaksi maka peserta afiliasi mendapatkan komisi penjualan.

Media Promosi

Ada beragam media promosi yang bisa ditampilkan mulai banners, text links, data produk, dan banner khusus atau spesial sesuai permintaan peserta afiliasi. Selain itu peserta afiliasi bisa ciptakan konten unik sendiri yang menyasar ke produk yang dijual di Lazada yang pernah di ulas di detik.com

Meja Laptop Lipat Portable, Solusi Pas Menggunakan Laptop dalam Posisi Duduk di Lantai

Komputer adalah teknologi yang pesat berkembang dewasa ini, salah satu komputer yang portable adalah laptop, laptop semakin hari semakin laris dipasaran, karena salah satu kelebihan laptop adalah unsur fleksibelnya. Sedangkan Lamido Indonesia adalah salah satu online shop terpercaya di Indonesia. Lamido Marketplace pusat penjualan aksesoris komputer dan gadget lainnya. Salah satunya meja laptop lipat portable yang akan kita bahas nanti. Pengguna bisa menggunakan komputer jinjing ini kapan pun dan dimana pun. Seakan tak ada pembatas bagaimana beraktivitas dengan laptop. Bisa di dalam ruangan bisa di luar ruangan. Bisa dipakai sembari duduk di meja, tiduran di ranjang, atau bersila di lantai, atau menyandar di dinding.

Etika Menggunakan Laptop

Memang tidak ada aturan khusus tata cara menggunakan laptop. Dalam arti, pengguna bebas memakainya secara suka-suka. Namun ada beberapa hal yang kiranya wajib diketahui tatkala menggunakan komputer lipat ini demi kenyamanan dan kesehatan pemakainya.

  1. Cara duduk

Sekali lagi tidak ada aturan pakem soal ini. Tak ada kontrol soal cara duduk. Namun ada baiknya jika Anda memposisikan diri dengan senyaman-nyamannya di kursi baik itu kayu plastik, atau sofa dengan posisi punggung lurus. Laptop diletakkan di atas meja dan hindari posisi membungkuk saat mengoperasikan laptop.

  1. Panas laptop

Ada sebuah studi yang menyebut jika panas laptop jika diletakkan di atas bisa menyebabkan impotensi. Entah itu hanya sekadar rumor atau bukan, yang jelas kita ambis segi positifnya saja. Lagian, laptop memang cepat panas bila dalam penggunaan lama. Jadi memang tidak disarankan diletakkan di atas paha sebab akan melukai kulit. Ada baiknya diletakkan di atas meja.

Penggunaan Paling Nyaman

Mungkin penggunaan paling nyaman adalah dengan meletakkan laptop di atas meja. Sebab, posisi ini sama dengan kondisi dimana pengguna menggunakan PC Desktop meski dengan sudut pandang yang lebih rendah. Menggunakan laptop di atas meja bukan berarti sebuah meja komputer atau meja ruang tamu biasa yang sering kita jumpai. Ada pula meja mini yang biasanya dipakai di lantai.

Ya, meja tersebut kerap dipakai tatkala pengguna bersila di lantai. Meja ini pula kerap dipakai oleh anak-anak untuk belajar. Mereka tak bisa menggunakan meja reguler sebab miliki ketinggian yang sukar diraih. Nah, ada pula meja semacam ini yang bisa dipakai untuk laptop. Apakah itu?

Meja Laptop Lipat Portable

Meja ini seperti laptop yang miliki fleksibilitas tinggi. Bisa dilipat dan dibawa kemana pun. Ukurannya relatif kecil dan bahkan bisa dimasukkan ke tas. Dengan Meja Laptop Lipat Portable Anda bisa menggunakan laptop dimana pun berada dengan nyaman. Misalkan saja di rumah, di kampus, atau di kafe.

Meski miliki nama tersemat kata ‘meja’ namun Meja Laptop Lipat Portable bukan sembarang meja. Memiliki beberapa keunggulan dan nilai plus antara lain sebagai berikut:

  • Cocok bagi mereka yang miliki mobilitas tinggi
  • Dibuat dari bahan plastik composite yang kokoh dan bisa dilipat
  • Ketinggian meja bisa diatur
  • Dibenamkan dua cooling fan USB untuk redam panas laptop
  • Tidak mekan tempat saat penyimpanan
  • Kompatibel dengan segala ukuran laptop
  • Spesifikasi: ukuran 285 x 316 x 36 mm, berat 2 kg, ukuran sebelum dilipat 56 x 32 cm, dan ukuran setelah dilipat 28 x 32 cm

Nah itulah sedikit detail informasi tentang Meja Laptop Lipat Portable. Jadi, pendek kata bisa dibilang jika Meja Laptop Lipat Portable adalah media penggunaan laptop paling nyaman tatkala digunakan dalam posisi duduk di lantai. Berminat dengan produk Meja Laptop Lipat Portable / laptop atau Komputer? Silahkan kunjungi saja Lamido.co.id

Aku dan Polisi Tukang Tilang

Hampir setiap perjalanan ku ke kota Yogyakarta selalu dihinggapi rasa was-was. Rasa yang harusnya tidak harus di takuti berhadapannya, yakni Pak Polisi.  Kenapa harus takut dengan Polisi? Emang aku penjahat? Nggak juga. Dari pengalaman sebelumnya polisi yang menilangku di Klaten menjadikan aku agak sensi dengan Polisi polisi yang dijalanan, entah karena kurang sarapannya #eh atau buat bekal makan siang #hahaha berbondong-bondong turun ke jalan. Beberapa bulan lalu memang aku ketilang, gara-gara nya sepele. Lupa menyalakan lampu di siang hari >.<. Sebenernya ga lupa sih, lebih tepatnya takut kalau menyalakan lampu nantinya motornya akan konslet. Karena memang kelistrikannya motor butut ku itu bermasalah. Yasudah lah ditilang tapi beruntung masih bisa lolos karena beradu argumen dengan Polkis yang menangkapnya.

Nah today, di tempat yang sama, dengan pengalaman yang telah terjadi, beruntung aku tidak lupa menyalakan lampu saat memasuki jalan raya klaten – yogya. Beruntung sekali… 5 kilometer tak jauh dari saat pertama menyalakan lampu, ada tukang tilang lagi. Ya kebiasaan, dari pengalaman yang dicari-cari kesalahan pasti masalah sepele, lampu tidak menyala. Karena pengalaman itu, ketika ada mokmen pasti selalu menyapa disalah satu kiri atau kananku. “Pak/Bu, silahkan menyalakan lampunya, nanti biar ga ketilang”. Ada yang tak menggubris, ada yang berterima kasih, ada yang berkomen ga jelas. Tak apa, yang penting sudah mengingatkan. Nah permasalahannya apa sih kalau tidak menyalakan lampu disaat terang benderang ? Setahu ku dulu itu nyala lampu itu untuk meminta jalan / kendaraan tersebut sedang ngebut atau lah tergesa-gesa. Nah kalau sekarang dinyalakan lampunya semua, jadi bingung mana yang mau minta jalan/gak. Kecuali kalau hujan memang wajib menyalakan lampu karena bermanfaat, disaat mata tidak dapat melihat karena guyuran hujan, paling tidak tahu bahwa di depan ada sinar lampu, yang artinya ada kendaraan di depan.

Dah ah itu aja, lagi di kantor gak enak nulis lama-lama. cukup 300 kata saja buat update di awal tahun 2014 ini :D