Hehehe… harusnya saya menulis cerita ini bulan kemarin ya, melanjutkan cerita babymoon part II . Tapi baru sempat menuliskan sekarang di awal bulan November rain ini. Sebenarnya saya lupa menceritakan babymoon part I, tetapi sudah muncul babymoon Part II. hahaha. Baby moon part satu ya masih di sekitar tugu jogja, di hotel arjuna. Tak banyak cerita disana karena memang hanya 5km-an saja dari kontrakan. Cuma sempet ketemu blogger spammer Teguh Aditya di Rene Hotel tak jauh dari hotel saya menginap.

Nah, babymoon kedua ini saya rencanakan di Kaliurang. Kami berdua (sama istri) belum pernah kesana sebelumnya. Kamu tahu lah di cerita sebelumnya, yang sempat miss komunikasi antara zenrooms, pihak hotel dan kami. Pemesanan kami tidak masuk dalam database zenrooms, sehingga saya tidak terdaftar di Pakem valley, tujuan pertama menginap disana. Setelah berdiskusi, kami dipindahakan ke Bale-Bale kurang lebih 500 meter dari Pakem Valley. Ya meski tidak sesuai ekspetasi, not bad lah tidur di resort di kaki gunung merapi. Resortnya baru, masih bersih, asri, kamar luas, ya meskipun breakfastnya biasa saja :D. Tapi hari kedua kami segera move-on ke Pakem Valley. Sebelum ke pakem Valley, kami turun ke Jakal km 9 untuk mencari target makan siang berupa nasi gandul, makanan khas tanah kelahiran PATI BUMI MINA TANI. Setelah kenyang, saya meluncur ke pakem valley.

Kedatangan kami di sambut hangat oleh pihak owner pakem valley. Ya model kali ini bukan resort maupun hotel, tetapi villa. Setelah melakukan check in, kami jalan-jalan menuju Gunung Merapi. Tapi sayang karena hujan rintik-rintik, hanya bisa ke lokasi museum gunung merapi saja.

museumgunungmerapi

Setelah puas melihat museum, dan film teaternya, kami bergegas pulang ke villa, namun sayang sekali hujan, kami harus berteduh dahulu sebelum kembali ke villa.

Oiya sesampainya kembali di villa, melihat isi berbagai kamar. Ada lemari, meja, kursi, tv, dan AC. Melirik ke kamar mandi, wow sangat tergiur dengan bathtub nya. Bagi saya sih udah pernah mandi dengan bathtub, tapi karena istri saya belum pernah, dan pernah memimpikan ada bathtub ketika tidur di hotel singapore kemarin, akhirnya kesampaian. hahahaha. Ini nih penampakan room di villa Pakem Valley km 20 kaliurang.

pakemvalley pakemvalleyroom

Malamnya karena hujan tak berhenti, saya dikasih (baca : dikasihani) sama owner Pakem Valley sepiring dinner khas pakem valley. Alhamdulillah jadi tidak perlu turun gunung untuk mencari makanan. Terima kasih sekali ce shelly dan koh stepen. :D

Karena sudah terlalu capek keliling museum, malamnya pun terlelap sampai pagi. Dan pagi-pagi sudah rintik-rintik turun hujan. Istriku yang sudah mandi duluan terpaksa harus mandi lagi, demi nyobain bathtub. Waktu dia mandi duluan saya masih tertidur dan doi gak bisa caranya mandi di bathtub =)) . Akhirnya setelah berdua selesai mandi, turun ke bawah untuk sarapan. Sarapannya apa ya? Kalau gak salah namanya ayam lada hitam kali ya, saya juga nggak tahu. Porsi makan yang di berikan juga cukup, meski bukan prasmanan. Selesai sesi sarapan bergegas check-out karena harus segera merapat di kantor :D

Akhir bulan oktober kemarin menyempatkan bermalam di hotel bintang 5 di Solo. Gimana ceritanya? Simak tulisan yang akan datang entah kapan mau nulisnya :D