Cara mengubah Jaringan 3G di Tablet Lenovo a3300 GV

Lenovo. Merk pabrikan china yang sukses beredar di pasar china dan merambah ke Indonesia ini seperti jamur di musim hujan. Beberapa masyarakat Indonesia yang berjargon “Cinailah produk Indonesia”, pasti akan melirik sebuah merk lenovo. Termasuk saya, yang nekat membeli tablet phone Lenovo A 3300 GV. Harga yang di bawah standarĀ  membuat saya tertarik membeli ini, padahal banyak review negatif mengenai tablet ini. Terutama pada penerimaan signal yang sampai mentok di 2G. Hwaaaaaa….. Hari gini 2G? Tunggu dulu ulasan saya, siapa tahu Lenovo A 3300 GV ini bisa dijadiin jaringan 3G ?

Kenapa saya tetap membelinya yah? Karena faktor pertama memanfaatkan wifi bolt yang sudah kubeli, dengan susah payah unlock modem bolt slim tersebut. Kedua karena memang penggunaan hanya sebatas untuk ngegame COC, Hayday maupun game kecil lainnya. Faktor kedua karena murah hihihi. Faktor selanjutnya karena mungkin terlalu lama menunggu mipad release di Indonesia, jadi kupikir sementara aku pakai lenovo ini dulu. Tak apa toh mungkin nanti bisa di jadikan signal 3G menurutku.

lenovo a3300gv. photo by gsmarena

Setelah tiba barang tersebut, langsung dah kucolokkan modem bolt dan bawa ke gunung nglanggeran, tanpa mencoba otak-atik tetaplah phone tablet tersebut di kantong yang memang ukuran kantong yang saat itu saya bawa lumayan besar. Tanpa di sadari sampe rumah juga masih males ngoprek jaringan lenovo A 3300 GV ini ke 3G. Tunggulah besok besok gitu, pikirku. Kubawalah phone tablet Lenovo itu ke lokasi nonbar AIS Boyolali. Yah sapa tau dapat bermanfaat disana untuk registerin temen-temen membership AIS Pusat. Posisi masih di kantong dan coba ku keluarkan karena ada yang mau mendaftar. Dan eng ing eng, Phone Tablet Lenovo A 3300 GV nya white screen (rusak) entah kenapa. Padahal baru aja nyampe siang tadi malemnya gak bisa dipake, padahal siangnya juga belum sempet dipake. Segeralah pulang langsung claim tukar barang baru, dan langsung minta retur ke market place terbaik di Indonesia. Dan sukses, meski agak lama proses pengembaliannya.

Sampai 1 minggu kemudian barulah tiba Tab nya. hohoho… Okelah, langsung oprek ke jaringan 3G. Dengan berbagai cara mengubah Lenovo A3300 GV ke 3G ternyata sia-sia. Hiks… Update firmware ke kitkat pun tetap tidak berhasil. Hwaaaaaaa…. Yasudah, semuanya tidak ada yang mubadzir jika digunakan dengan tepat. Modem bolt slim kepake, tab juga jadi kepake kan?

So, bagaimana cara mengubah ke jaringan 3G? Ya kalau jawaban paling rasional sih, LEMBIRU. Lempar Beli Baru, ganti dengan produk Lenovo A3300 HV yang sudah support HSDPA, harganya pun tak terpaut banyak. Mungkin sekitar 1,4-1.5 juta. Sedangkan A3300GV yang aku beli cuma 1,1 juta. Hihihi

Ya sudah, semua yang turun dari langit tidak ada yang sia-sia. Semoga bisa menjadi pencerah bagi yang mau membeli tablet lenovo A3300 GV ini, supaya teliti barang sebelum membeli (ati2 di web nya support lenovo juga tertulis support HSDPA kok) .

You want search this ?

7 Replies to “Cara mengubah Jaringan 3G di Tablet Lenovo a3300 GV”

  1. Gua juga pake lenovo a3300 gv juga kok, layarnya sering ngehang hitam ato putih, pernah dikembaliin lagi tapi gapapa katanya. Kecewa sih sebenernya…. tapi mao gimana lagi…
    networkny juga, padahal Udh pake kartu loop tetep aja lola hhaha..

  2. Ternyata sama juga jika gampang heng A3300 nya.tp hemgnya jika makek provider Axis dn Xl saja yang lainnya kagak….aneh ini Tab.

Comments are closed.