Google sandbox, mainan apa itu????

Halo sobat,

Bagaimana kabarnya? Apakah anda sudah berpartisipasi dalam kompetisi dekrizky[dot]com? Semoga sudah ya. Today, saya ingin membicarakan google sandbox, yang kebetulan blog saya yang ini ( dekrizky.com ) lagi jalan – jalan ke negeri paman sam google sandbox. Rasanya seperti rumah yang tak berpenghuni, karena apa? Karena tidak ada tamu yang datang dari luar ( search engine ), ya itulah rasanya ketika blog anda / saya masuk ke neraka jahanam sandbox.

Google sandbox adalah tempat dimana blog yang dicurigai ketidak wajaran SEO dan pertumbuhan backlinknya. Bisa dikatakan google sandbox adalah tempat karantina milik google untuk mengevaluasi blog blog webiste yang memiliki pertumbuhan backlink dan SEO yang tidak wajar. Alhasil tidak akan muncul dengan rangking yang tinggi di google hingga masa evaluasi berakhir, untungnya tetap di index oleh google ( masih punya hati juga ya ). Masa evaluasi bisa berhari – hari, minggu bahkan berbulan – bulan ( jangan sampai deh kalo berbulan – bulan ). Hal ini dilakukan oleh uncle google untuk mencegah praktisi SEO seperti saya ini yang melakukan pengoptimalisasian website dengan inovatif yang baru dengan skala yang besar.

Sudah jelas alasan masuk karantina google karena backlink dan SEO yang dicurigai. Bisa juga inovasi – inovasi yang saya lakukan untuk pengoptimalisasikan website. Namun sayang, tercium oleh google juga. Haha. Dan untuk sementara waktu, pengunjung yang datang hanya dari blogwalking ( padahal saya gak suka blogwalk ).

Kaitannya dengan SEO dan Backlink saya teringat oleh pagerank. Saya mencurigai google ini pasti akan update pagerank dalam waktu dekat ( mungkin pertengahan Juni ). Hal ini terlihat jadwal evaluasi webisite telah dilakukan.

Terus bagaimana cara mengatasi kalau sudah masuk blacklist SEO google ? Saat curhat dengan temenku, Temenku bilang dibiarkan saja. Tapi saya menambahkan tips triknya, terus saja bersabar, menunggu dan tambahkan kualitas backlink secara berkala, dalam periode tertentu dan tambahkan konten artikel yang sesuai dengan tema blog. Bisa jadi setelah keluar dari google sandbox, pagerank akan bertambah baik. Amin

15 Replies to “Google sandbox, mainan apa itu????”

Comments are closed.