High Keyword Cheap Price better than Expensive Price Low Keyword

Hallo apa kabar semua sobat disini?

Setelah saya blogwalking semaleman kemarin, saya menemukan ide membuat situs yang Expensive Price Keyword ( Keyword yang paling punya nilai termahal ) dengan tujuan dapat menampilkan iklan relevan dengan content yang mempunyai harga yang tinggi, dan apabila seseorang mengclick iklan tersebut, saya mendapatkan bayaran / komisi yang tinggi.

Pembuatan situs tersebut sudah 50 persen jadi, namun saya berpikir ulang ketika saya mempunyai pengalaman membuat situs yang high keyword ( keyword yang paling banyak digunakan / dicari ) banyak visitor yang datang baik luar negeri maupun dalam negeri ( alien planet pluto juga kali ). Lebih baik manakah antara kedua tersebut?

Saya mencoba mengurai satu persatu dari keuntungan sampai kerugian dan faktor yang lainnya.

Pada Espensive Price keyword :

  • Keuntungannya, memang iklan yang muncul dalam content tersebut terlihat mahal ( emangnya bisa dilihat??? :P ), dengan bukti di dashboard adsense saya, 1 klick mendekati $1 ( satu dollar )
  • Kelemahannya, hanya beberapa orang yang klick iklan saya, karena sepi visitor. bahkan terkadang tidak ada visitor yang tertarik mencari info lebih di iklan saya. Selain itu artikel yang perlu disiapkan sangat sulit ditulis, karena terkadang tidak tahu bahkan tidak punya pengalaman apa yang ditulis tentang machintos, apple phone, bluebarry misalnya.

Pada Cheap Price Keyword :

  • Keuntungannya, visitor banyak sekali yang berdatangan, bahkan sehari bisa mencapai 20 klick. Dilarang menghina ya :D, di situs saya yang punya potensi traffic yang besar ini, klick iklan mencapai 20 adalah nilai yang tinggi. :) Hehe. Selain itu artikel banyak ditemukan di search engine, sehingga memudahkan untuk ditulis ( di copy paste maksudnya. Hehe ). Misal keyword yang saya bidik tentang soal soal ujian nasional 2008/2009 , skl soal ujian fisika, kimia, biologi, matematika, soal UM UGM, kunci jawaban soal ujian nasional 2008/2009 dan sebagainya.
  • Kelemahannya, terkadang iklan yang ditampilkan sangat tidak relevan dengan content tersebut ( dikarenakan keyword tersebut hanya marak di Indonesia saja ), harga klick yang dibayar relatif sedikit, sekitar $ 0,02 per click, saking banyaknya click yang terjadi di situs saya, mereka pikir click fraud ( click curang ) menjadikan klick yang tidak menghasilkan sepeser dollar pun, bahkan saya menjadi was was karena takut kena banned dari Jaringan advertiser yang saya ikuti seperti GA, Adbrite, Adtoll, Kumpulblogger, textAdMarket, dan yang lain.

Dari pengalaman saya tersebut saya pending membuat situs yang bertemakan Expensive Price Keyword. Bagaimana dengan anda? Jangan bilang memilih high keyword plus expensive price ! Haha :) Saya memilih sebagian kecil dari hal yang besar daripada sebagian besar dari hal yang kecil. Cieee… puitis banget ( puitis darimana?? =)) )

Sekian ah, nunggu koment koment dari anda, anda dan anda! See You on comment form !

33 Replies to “High Keyword Cheap Price better than Expensive Price Low Keyword”

  1. wah, enaknya yang nggak ada hubungannya ama keyword saja mas. kayak blog diriku, biar lebih unique. (blog ini jg yah?)
    Hamka said : ada baiknya sih unik, tapi nanti gak ada visitor dunk? kalo nggak ngikutin keyword?

  2. kalo gua sih milih tentang credit card.. hehe.. lumayan juga si, minimal $0.7 n maksimal yg pernah dapet tuh $4 perklik dari keyword itu, pengunjungnya juga kebanyakan orang amrik sana yang bener-bener butuh info tentang credit card
    hamka said : Mantap….

  3. saya belum dapet GA for content :(

    gimana sih caranya biar dapet GA for content untuk blog bahasa indonesia :(
    hamka said : saat pendaftaran, account anda di reject, sehingga publisher indonesia hanya bisa pake search google, kalau content dan yang lain, saat mendaftar, daftarkan situs yang berbahasa inggris. Kurang lebih begitu

  4. kalo aku sih yang penting tenar dulu, tar uang dateng sendiri. :) hamka said : Tenar dari mana, kalau nggak ada traffic dari google?

  5. ketepatan nembak keyword.. trus kebanjiran pengunjung yang sampe 10ribuan.hari juga bikin puyeng sendiri pak.. musti sediain bandwidth yang gede… hoahhhh
    Hamka said : wah kalo gitu bisa bahaya, tapi kan bisa beli lagi bandwicth nya.

  6. Lah kok Coment na pada minta makan semua sech. emangnya ne Blog warteg yah :D *Becanda Bos*

    Masih ga ngerti masalah keyword :D Raport Matematika saia aja Merah,
    Share trus broe keywordnya.
    Salam
    hamka said : wasalam

  7. caranya gimana ya?
    lha diriku itu hmmm gaptek… pengunjung juga segitu gitunya
    yang ngeklik iklan juga sedikit pastinya
    karena yang berkunjung temen temen bloger umumnya

  8. wah si admin blog ini emang cerdas. saya aja g kepikiran untuk mikir hal sprti itu. yang saya pikirkan, bagaimana datang pengunjung/traffic yg banyak n banyak yg ngeklik aja  biar earning adsense bisa nambah

Comments are closed.