BOYOLALI. Nama yang jarang muncul di televisi meskipun memiliki bandara international yakni Bandara Adi Soemarmo, kerap tak di akui di wilayah Boyolali. Padahal jelas tertanda Adi Soemarmo berada di wilayah Boyolali, meskipun di paling ujung berbatasan dengan kota lain. Meski kerap lokasi bandara ini dibuat wisata dadakan, karena pesona nya yang cantik kini telah hadir wisata cantik lainnya yang ada di wilayah BOYOLALI. Kampoeng Air, itulah tempat rekreasi anyar tersebut.

Kemarin lusa selepas kondangan di Sambi, saya dan beberapa teman iseng ke tempat wisata yang belum di launching itu. Yah kali ini ngreyen terlebih dahulu sebelum launching. Setiba disana awal bidikanku mengarah ke landscape di atas jembatan wisata tersebut, sayang sekali masih belum terlihat detail wisatanya.

kampoeng air

Saya mencoba poto2 dulu di depan prasasti (hahaha) bertuliskan kampoeng air. Dan disambut baik oleh bapak separuh baya, kurang tahu siapa beliau seperti nya penduduk sekitar. Awalnya menjelaskan beberapa ulasan, namun saya masih asyik foto-foto.

Beberapa teman saya sudah tersebar di wilayah wisata tersebut. Ada yang sudah sampai di tengah-tengah lokasi wisata ada yang masih di pintu masuk. Sembari berpikir mana yang mau di jadikan objek kamera, tak sengaja kamera ini membidik fullview halaman dalam wisata tersebut.

Karena saya masih penasaran coba deh masuk ke tempat wisata, langsung kamera mengarah pada bidikan ke salah satu bangunan yang katanya mirip dengan bangunan rumah di Harry Potter.

Lalu terakhir masuk ke lokasi wisata kolamnya… taaaaraaaaa….

Setelah poto tersebut kebetulan bertemu dengan ownernya kampoeng air, karena lagi pas ga mood tanya-tanya, yah tanya ala kadarnya aja, seperti rencana launching dan biaya Harga Tiket Masuk (HTM). “Rencana akan resmi di launching besok sabtu tanggal 22 Maret 2014, dan harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. ” Ungkap ibu yang baru ku kenal tadi dengan ramah.

Bagaimana? Bagus nggak? Kalau saya boleh menilai ya sebenarnya biasa aja sih, tetapi berhubung ini di Boyolali, jarang ada wisata di Boyolali, maka saya menilai ini LUAR BIASA. Semoga lokasi wisata ini kedepannya semakin bagus, masih banyak lahan kosong di sekitar semoga dapat di manfaatkan untuk tempat wisata.

Oh ya, sebenarnya ada sih sisi lain dari wisata ini, sebrang jalan juga jadi tempat wisata lho, jadi di bawah jembatan itu ada jalan penghubung lagi untuk mencapai ke sebrang. Tapi sayang sekali saya tidak sempat mengabadikannya karena hujan deras datang tiba-tiba.

You want search this ?

Written by 

Leave a Reply