Marhaban Yaa Ramadhan

Tulisan di akhir bulan Mei 2016 ini mengenai bulan baru akan datang, bukan bulan Juni yang mendatang, tapi tak terasa sudah pekan depan sudah berjumpa dengan bulan Ramadhan, bulan yang selalu di nanti umat Islam untuk menjalankan puasa dan sunnah-sunnah ibadah lainnya. Kali ini 1 ramadhan 1437 Hijriah akan bertepatan tanggal 6 Juni 2016 WIB. Ramadhan kali ini akan berlangsung selama 29 hari, yakni mulai 6 Juni 2016 sampai 05 Juli 2016. Hal ini memang belum secara fix karena masih menunggu keputusan sidang isbat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut saya, ramadhan identik dengan dua hal, yakni berpuasa dan melakukan sholat malam atau yang sering di kenal dengan solat terawih dan witir. Dalam berpuasa kita harus menahan segala hawa dan nafsu selama matahari terbit sampai matahari terbenam. Beribadah harus selalu di tingkatkan hari demi hari, berbondong – bondong sholat berjamaah di masjid, tadarus alquran, dan ibadah lainnya. Ada yang di kenal dengan One Day One Juz, jadi di penghujung akhir bulan ramadhan sudah mengkhatamkan satu Al-quran.

odoj

Singkat cerita, ramadhan tahun ini akan berbeda dengan ramadhan ramadhan sebelumnya. Ramadhan tahun lalu dekrizky tanpa di temani seorang Ibu yang sangat dicintainya. Alhamdulillah, Ramadhan kali ini dekrizky sudah ditemani seorang istri, kebutuhan akan membeli peralatan ibadah untuk istri sedang dipersiapkan. Menyiapkan peralatan ibadah seperti sajadah, baju muslim, dan al-quran saya lebih memilih suatu hal yang bagus dan awet. Lazada Indonesia menawarkan ramadhan sale dimana semua orang bebas memilih pakaian terbaiknya untuk beribadah. Sale Ramadhan Lazada banyak menyediakan pakaian muslim, baju koko, sajadah, alquran dan lain-lain. Untuk wanita, Lazada menyediakan penawaran produk berbagai baju gamis, hijab, kerudung dan mukena tentunya. Istri saya tidak suka membeli barang maupun belanja secara online, tapi semenjak tahu Lazada ada Ramadhan Sale, istri saya selalu mencari barang-barang kebutuhan apa yang sedang di butuhkan untuk kebutuhan selama Ramadhan. Lazada memberikan kemudahan dalam hal mencari barang, membeli produk maupun melakukan pembayaran. Istri saya khawatir terjadi penipuan di online shopping, tapi dekrizky berkali-kali menjelaskan bahwa membeli di lazada itu AMAN. Jika kamu khawatir barang tak akan kunjung datang, kamu bisa membeli barang tersebut dengan cara Cash On Delivery (COD). Istri saya mengangguk dan menunjuk sebuah baju gamis untuk dipakai saat  kajian di bulan Ramadhan dan kegiatan sehari-hari. Satu hal lagi yang tak lupa produk favorit yang wajib di beli di bulan Ramadhan, yakni Sirup, karena berbuka puasa di anjurkan dengan yang manis. Sirup berbagai rasa juga tersedia di Lazada.co.id

Marhaban Yaa Ramadhan, Alhamdulillah bertemu dengan ramadhan, semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari ramadhan tahun lalu, dan masih di ijinkan untuk menjumpai ramadhan tahun depan. Aminn. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam di seluruh dunia :)