Pengalaman Pertama Blogger

Saya mengenal blog sebenarnya baru pada februari 2008 yang lalu, ketika melihat iklan tentang bisnis Internet yang mengatakan modal awal yang harus dimiliki hanyalah blog, karena rasa penasaran itu saya pun Googling untuk mencari pengertian blog dan dimana saya bisa mendapatkan blog. Setelah mendapatkan informasi dan tutorial yang cukup untuk membuat blog di platform Blogger, akan tetapi. Setelah blog saya itu ada saya bingung apa yang harus saya tulis, karena masih awam dengan dunia blogging akhirnya saya pun meng-copy paste content blog orang lain.

Setelah sudah sangat banyak sekali artikel yang saya copy paste tersebut, saya bingung kenapa tidak ada yang datang ke blog saya yah? Dengan percaya diri berlebihan saya pun meng-check blog saya di Google apakah blog saya ada di Google dan hasilnya pastinya sudah pada tahu lah, gak mungkin ada di Google. Setelah stress karena tidak adanya petunjuk yang sangat membantu saya sebagai blogger pemula saya pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kegiatan blogging.

Setelah lama tidak melakukan kegiatan blogging, pada akhir bulan Desember 2008 saya pun kembali tertarik untuk membuat blog setelah melihat iklannya e-book joko susilo Formula Bisnis, yang ada dalam pikiran saya waktu itu adalah mencari uang di Internet itu mudah sekali dan hanya memerlukan blog sebagai medianya. Setelah lama mengumpulkan uang untuk membeli e-book tersebut sayapun berniat untuk mentransfer sejumlah uang untuk mendownload e-book tersebut saya pun mencari lagi situs web formula bisnis, akan tetapi saya tersesat ketika mencari alamat milik joko susilo tersebut ketika tersesat itulah saya menemukan e-book lainnya yang saya pikir semua e-book pasti sama saja, pasti sama karena sama-sama akan meng-informasikan bagaimana caranya menghasilkan uang di Internet.

Saya pun membeli e-book tersebut (ga disebutin namanya takut dikira cari referral) dan ternyata e-book itu justru membantu saya sebagai pemula dalam dunia blogging. Setelah lama mempelajari segala informasi yang ada dalam e-book tersebut, saya pun mencoba untuk mulai mencari uang di Internet. Akan tetapi semakin jauh saya mendalami blogging saya semakin menikmati kegiatan ini, saya senang melihat bila tulisan saya di komentari oleh orang-orang yah walaupun kadang hanya ada satu komentar tapi saya rasa itu merupakan suatu apresiasi yang diberikan seseorang kepada saya untuk terus membenahi kemampuan saya menulis.

Sampai sekarang saya sama sekali belum menghasilkan uang dari program-program seperti PTC, Paid Review, dan Program-program penghasil uang online lainnya. Akan tetapi saya mendapatkan hubungan baik dari kawan-kawan sesama blogger dan juga menjadikan Blogging adalah Hobby saya saat ini.

Di tulis oleh Catur Ari adie pada kompetisi dekrizky.com

8 Replies to “Pengalaman Pertama Blogger”

  1. wah bagus juga nih pengalamannya, nice artikel..maju terus dan sukses ma blognya.

    kalo tidak keberatan kunjungan baliknya ditunggu

Comments are closed.