Sell Own Product

Hallo Sahabat,

Seminggu telah berlalu, maaf saya baru nulis lagi karena saya ada Ujian Semester. Ya kita lanjutkan belajar bersamanya. Melanjutkan pembelajaran kemarin. Jika Anda belum membaca tulisan kemarin, segeralah membaca, dan Insya Allah bacaan yang saya tulis bermanfaat bagi anda. Amin.

Kemarin anda telah menentukan cara bisnis yang cocok buat anda kan? Bagaimana separuh perjalanan anda? Sudah berkembang kah? Semoga anda dapat mengevaluasi sendiri, apa saja yang telah anda lakukan. Sekarang saya hanya memperdalam bisnis tentang penjualan produk sendiri atau istilah lain menyebutkan Sell Own Produk.Banyak sekali macam produk yang bisa dijual di internet. Misalnya barang – barang fisik Misalnya xbox, PS3, video game, dvd film, lukisan, dan yang lain sebagainya, sehingga seperti nampak toko online. Kalau anda tidak tahu caranya membuat situs toko online sebaiknya anda menghubungi web desaigner dan membayar mereka. Atau tunggu tulisan dari saya tentang toko online. Kelola penjualan produk anda sehingga anda dapat meraih untung.

Jika anda merasa pintar nulis maupun pintar membuat puisi, dan sebagainya. Buatlah ebook dan jual ke pengunjung situs anda. Pastinya anda sudah tahu artinya, tanpa saya menjelaskan arti ebook itu. Model ini sudah marak sebelum tahun 2009 dan berkembang sampai sekarang. Juallah ebook dengan topik yang anda ketahui. Misalnya, saya kuliah dalam bidang psikologi lalu saya membuat ebook tentang “Cara Mengatasi Stress” ( saya tidak tahu apakah ini melanggar kode etik psikologi atau nggak ya? Hehe ) dan ebook tersebut saya jual ke pengunjung website saya. Begitulah usaha yang perlu dilakukan.

Selain ebook anda bisa menjual video-course berupa video, audio berformat flash ataupun CD ( terserah anda ). Apa sih video-course? video Course adalah cara ataupun pelatihan yang bersifat audio visual bisa berformat CD, DVD, maupun flash. Contoh, Anda mahir dalam photosop CS 3, Lalu anda membuat video course tentang pembelajaran photoshop CS 3 tersebut berupa flash atau video. Selain itu misalkan anda guru matematika, Juallah produk soal – soal maupun materi matematika dalam bentuk audio visual sehingga menarik pengunjung untuk membelinya.

Apalagi sih yang bisa dijual di internet selain di atas? Banyak sekali jawabannya. Saya persingkat saja, penjualan software, jika anda programmer sekaligus hacker buatlah software buat meng-hack website atau hack email. Pasti banyak peminatnya untuk membeli produk anda. ( termasuk saya. Hehe ) Banyak lagi produk yang bisa anda jual di internet, pilihlah sesuai batas kemampuan anda. Ingat jangan sok pintar sob. Hehe
Selain produk anda bisa menjual jasa berupa desaign grafis, pembuatan website, lukisan, dan lain – lain. Jadi, segeralah jual produk anda sendiri yang sesuai dengan kemampuan anda. Nantikan tulisan selanjutnya tentang Affiliate Marketing. See you.

14 Replies to “Sell Own Product”

  1. Iya, poduk appun bsa djual di internet. Mali dari fsik smpai dgital… Sran saya sih, cman sran ni, untk saat ni arah product creation ke dlam bntuk vdeo/audio. Itu lbih baik dri ebook. Krna dngnvdeo orng bsa mlhat lgsung step-by-step..
    Hamka said : Itu kalau setiap orang bisa membuat video course, kalo batas kemampuannya hanya bisa membuat ebook ya no problem… tapi kalau dari segi pandang konsumen, anda benar mas.
    Ardy Pratama’s last blog post..Autoresponder dan perjalanan pulang

  2. wah…kita harus lebih dituntut menggali potensi diri nihh…menyadari apa yang kita kuasai supaya berguna bwt org laen…waduhh..keren nieh topiknya…siipp siipp..jadi tambah wawasan lagi
    Hamka said : betul sekali mas
    topanz’s last blog post..Simple CSS Editing

Comments are closed.