Salam Sobat !!!

Hmm… Akhir minggu ini banyak gembar – gembor tentang update page rankpagerank update. Namun tidak semua insan blogger tahu apakah itu pagerank??? Fungsinya apa? Nah semua akan saya jelaskan disini. Walaupun kemarin saya gembar – gembor tentang Alexa Rank, sekarang mencoba mengulas pagerank.

Page rank adalah suatu ranking situs dari kecil ke besar yang diberikan oleh uncle google untuk menentukan letak dimana anda akan menempati posisi saat mesin google melakukan pencarian. Misalkan saya mencari lewat google dengan kata kunci Iklan baris gratis, maka dalam result nanti yang paling atas posisinya adalah situs yang mempunyai keyword tersebut dan memiliki page rank paling besar. ( sebenarnya tidak begitu mutlak juga mesin algoritma ini, karena terkadang walaupun blog ini sebelumnya belum mempunyai pagerank namun tetep saja sering nampang di google urutan atas ). Algoritma ( rumus ) Page rank yang diciptakan Lary Page salah seorang googleguys inilah yang menjadi andalan Google saat pencarian. Dengan menghak paten kan ini ( Page Rank ), mereka ingin mencari segelintir royalti di search engine lainnya, namun sayang banyak yang menolak. Namun Larry dan Brin ( yang menciptakan google ) tidak menyerah begitu saja. ( Aduh kok jadi nyeritain kisah sukses si Google? ). Kita kembali ke laptop ! Ya itu tadi sejenak intermezzo dari asal muasal page rank yang saya baca pada buku kisah sukses google karya David A. Vise dan Mark Malseed.

Rumor rumus PageRank ini adalah PR (A) = ( 1 – d ) + d * SUM ((PR(I->A)/C(I))

Kenapa saya katakan rumor??? Karena pihak Google tidak mungkin memberikan resep rumus pagerank ini. ( Menurut saya ).

Dimana PR (A) Adalah pagerank dari situs A.

d adalah dumping factor ( biasanya 0,85 )

PR(I->A) adalah pagerank dari situs I yang nge-link ke situs A

C(I) adalah jumlah link dari situs I

((PR(I->A)/C(I)) adalah jumlah pagerank yang diteriima website A dari situs yang ngelink situs A

Menurut saya pribadi, itu semua adalah rumus perkiraan orang saja untuk mempermudah menghitungnya ( walaupun kenyataan tetap susah ), yang tahu persis akan rumus tersebut adalah Lary Page si pembuat pagerank. Mana mungkin Google memberikan rumus algoritma secara cuma – cuma. Benarkan?

Tips Trik Cara menaikkan pagerank : tidak sembarangan ngasih link, dan terima link dari pagerank yang lebih besar ( ya jelas ).

Selain Pagerank menjadi penempatan posisi search engine result, Tujuan pagerank tinggi juga akan menjadi sawah empuk untuk empunya. Karena bisa dimanfaatkan untuk paid review, text link ads, dan bisnis monetize yang lainnya.

Sudah pahamkah anda? Belum jelas, jangan sungkan – sungkan untuk membacanya berulang.

Dan Alhamdulillah situs ini diberikan peringkat oleh google tiga ( 3 ). Berapakah pagerank situs anda?

Written by 

95 thoughts on “Update Pagerank Plus Menaikkan Pagerank”

  1. @ anno awas nek spam neh :@
    @ atca nah sekarang paham ndak?? padahal pr mbak bagus lho
    @ harianku aku dapet rumusnya dari belajarbisnisinternet
    @ didta yang harusnya ngelink itu kamu bukan saya, untuk meningkatkan pr saya
    @danta wah padahal blog kamu bagus lho danta, masak seh nol??? blog barukah??
    @suwung Apalane kok ngono, yang mana yang gak paham mas????

  2. @memiliki dot com yang sabar saja, update pagerank setiap 3 bulan sekali kok siapkan 3 bulan mendatang
    @masaripp ya sabar mas, semua butuh proseskan? ini saja alexa saya ngefreez di 490rebu :s

  3. PR tetaplah PR, bahkan master blogging pun tak sanggup mengetahui bagaimana meningkatkan, mempertahankan PR. mereka hanya menebak dan gagal. terbukti banyak master2 yang justru kena hajar PR nya, padahal backlink ratusan bahkan ribuan. *PR sungguh misterius….

  4. bagus banget isi article ini, benar-benar nambah wawasan.
    jika tidak keberatan, maukah anda mengajarkan saya teknik lainnya? soalnya website kami suarabola.com ga kunjung-kunjung naik pageranknya.
    tolong di email.

  5. Halo,

    Kalo misalkan kita komen di blog yang mengaktifkan ‘do-follow’ apakah akan mempengaruhi page rank google ? Iya mempengaruhi

    Dan sekarang lebih bagus mana, apabila kita mempunyai suatu website tentang aplikasi dan mempunyai blog untuk menjelaskan berita tentang website tersebut. apakah dalam blogwalking mending menggunakan blog nya atau langsung websitenya? kl saya pakai yan blog

    Ini contohnya saya, comment dengan menggunakan blog.ngaturduit.com instead of ngaturduit.comOk, tapi jangan spam ya, pelajari etika berkomentar :)
    .-= ngaturduit.com´s last blog ..Sekilas tentang Unit Link =-.

  6. saya masih gak ngerti…
    kayanya sulit banget ya..
    contohnya blog kelompok saya susah bgt ada di page 10 besar di google..

    page ranknya 1..
    minimal page rank itu berapa biar bisa nongkrong di page 10 besarnya google??
    makasih ya
    hhttp://qpleset.wordpress.com
    .-= cindy´s last blog ..Kategori 3 =-.

  7. Tanya sedikit mas.. kalau kita memasang blog kita di program trafficexchange seperti hits4you atau yang lainnya, apa google akan men-delet blog kita?? kalau dilihat aturannya memang ga boleh mencari traffic di trafficexchange..
    blog saya pernah lho di delet ga tau kenapa, munkin karena ini…
    .-= fadhil´s last blog ..Trusted PTC =-.

  8. Rumus PR gak kalah sama rumus Matematika. Sekarang banyak banget iklan baris, sampe bingung ,mau iklan dimana??

  9. waah nambah ilmu nih buat aku.. krn aku punya blog page ranknya rendah dan alexa ranknya kok masih tinggi padahal blogku termasuk laris dikunjungi lho gimana nih? coba di nilai blogku ya di terimakasih

  10. wah ikut nimbrung nih masalah pr. ngomong ngomong pr saya masih rendah nih, tapi tetep maju terus pantang mundur.mungkin ada yang ngasih saran buat saya.salam sukses buat semua

Leave a Reply