Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi kembali melaunching produk andalan barunya, Xiaomi Redmi note 2 yang tidak di release secara resmi di Indonesia, kini Xiaomi Redmi Note 3 di jual secara resmi di Indonesia, melalui Lazada.co.id dan erafone. Redmi Note 3 menggantikan produk lamanya Redmi Note 2 dengan sedikit perbedaan secara spesifikasi dan fiturnya. Hanya ada perbedaan pada dapur pacu, processor dan grafisnya.

Spesifikasi Redmi Note 3 yang membedakan dengan Redmi note 2 adalah chipset dan processornya. Kini Redmi note 3 tidak lagi menggunakan chipset MTK, melainkan menggunakan Snapdragon 650 64bit dengan processor Hexacore. Ponsel ini di bekali dengan batteray 4000mah, lebih besar dari redmi note 2 yang sukses di pasaran Indonesia namun produk distributor tanpa ada produk garansi resmi di Indonesia. Kapasitas memory gadget terbaru xiaomi ini juga masih di sekitar 16Gb, dan di bekali RAM 2 Gb. Ya cukuplah untuk di gunakan dalam menemani sehari-hari.

reno3

Oh ya satu lagi yang membedakan dengan redmi note 2, yakni fitur fingerprint ini sudah melekat di Redmi Note 3, fitur fingerprint ini dapat di manfaatkan untuk membuka kunci layar. Jadi semakin aman, orang tidak akan dapat membuka kecuali sidik jari pemilik yang membukanya.

Layar yang besar 5.5 inch dan sudah HD, di bantu dengan grafis Adreno 510 dan jepretan kamera 16 MP dapat mengabadikan moment-moment sehari-hari anda. Konektivitas jaringan sudah support 4G dan sudah support dual sim.

preorderredminote3

Harga yang di tawarkan lumayan di atas rata-rata, yakni sekitar 2.599.000 . Namun sayangnya masih preorder terlebih dahulu di kirim di tanggal 7 Juni 2016 dan hanya dapat di beli melalui link Lazada di sini : Redmi Note 3 Lazada. Namun untuk kali ini, warna yang ditawarkan hanya warna emas saja. Semoga kedepannya ada warna yang lain yang di jual secara resmi di Indonesia. Handphone ini sudah cukup bagus, tapi sayang jarak antara harga resmi dan harga barang distributor cukup tinggi, memang benar spesifikasi yang beredar berbeda, tapi gap nya terlalu tinggi. Redmi note 3 ROM 32Gb saja sekitar 2.399.000 saja. Jadi lebih pilih mana? Antara Redmi note 3 resmi atau distributor ? Kalau saya pribadi tetap pilih yang distributor ^_^ tetapi dengan resiko susah kalau terjadi masalah dengan hardware karena akan repot juga nantinya claim garansinya :)