Lazada Affiliate Program: Program Afiliasi Aman, Mudah, Cepat, dan Menguntungkan

Program Afiliasi atau Affiliate Program secara sederhana bisa dibilang bentuk sebuah kemitraan. Sebuah teknik marketing yang dirancang sedemikian rupa dimana antara pemilik program afiliasi dan peserta afiliasi melakukan kemitraan saling menguntungkan. Lazada sebagai salah satu toko online terbesar di Indonesia juga miliki program tersebut dengan nama Lazada Affiliate Program.

lazada_logo

Program Afiliasi

Di awal disebut jika program afiliasi adalah sebuah kemitraan antara pemilik program afiliasi dengan peserta program afiliasi. Ada sebuah kerjasama saling menguntungkan yang terjadi dalam kemitraan ini. Secara sederhana, peserta afiliasi memasarkan produk pemilik afiliasi. Umumnya program afiliasi menggunakan situs atau web sebagai media pemasar.

Apabila peserta afiliaasi berhasil memenuhi target penjualan maka mereka bakal mendapat komisi tertentu sesuai dengan yang telah disepakati. Makin banyak produk yang terjual maka kian banyak pula komisi yang bakal diterima. Jadi, komisi di program afiliasi adalam representasi seberapa berhasil peserta afiliasi melakukan tugasnya.

Lazada Affiliate Program

Pada bulan Juli tahun 2013 Lazada secara resmi umumkan program afiliasi. Program ini membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin menjadi mitra Lazada Affiliate Program. Jika mendengar kata mitra bukan selalu terkait dengan hal formal macam bisnis atau perusahaan. Sebab, program afiliasi yang diluncurkan Lazada menyasar pada blogger tanah air sebagai publisher.

Ini berarti siapa saja bisa mengikuti program afiliasi ini asalkan memiliki blog. Teknik pemasaran yang menyasar pada ekosistem blogging dipandang cukup ampuh mengingat tingkat pertumbuhan internet di Indonesia cukup menjanjikan. Saban tahunnya makin banyak orang yang terus terhubung dengan jagat maya.

Lazada Affiliate Program menawarkan komisi yang cukup tingga bagi peserta afiliasi. Lazada Indonesia siapkan sistem komisi berjenjang mulai 3% hingga 5%. Tiap publisher atau blogger bisa menampilkan iklan, review, atau ulasan terkait produk yang tersedia di Lazada. Komisi akan dibagikan pada tiap transaksi valid yang terjadi.

Keuntungan Lazada Affiliate Program

Ada beberapa alasan mengapa blogger Indonesia wajib mendaftar di program afiliasi ini. Diantaranya adalah:

  • Gratis mendaftar
  • Komisi berjenjang tergantung volume transaksi mulai 3% hingga 5% di tiap bulannya.
  • Tracking cookies selama 30 hari.
  • Promosi via media sosial macam FB dan Twitter.
  • Konten media promosi beragam mulai banner, voucher, teks bertautan, serta data feed.
  • Konten media promosi sesuai permintaan peserta afiliasi.
  • Konversi penjualan cukup tinggi.
  • Rata-rata nilaii transaksi tinggi.
  • Rendah biaya pembatalan order.
  • Dukungan cepat 24/7 oleh tim Lazada Affiliate Program.

Cara Kerja Lazada Affiliate Program

Setelah mendaftar, peserta afiliasi menampilkan media promosi di situs pemasar. Tatkala pengunjung yang mampir ke situs media pemasar menklik media promosi tersebut, maka ia akan dihantarkan ke produk terpilih di situs Lazada. Jika pengunjung tersebut membeli produk terkait atau terjadi transaksi maka peserta afiliasi mendapatkan komisi penjualan.

Media Promosi

Ada beragam media promosi yang bisa ditampilkan mulai banners, text links, data produk, dan banner khusus atau spesial sesuai permintaan peserta afiliasi. Selain itu peserta afiliasi bisa ciptakan konten unik sendiri yang menyasar ke produk yang dijual di Lazada yang pernah di ulas di detik.com

One Reply to “Lazada Affiliate Program: Program Afiliasi Aman, Mudah, Cepat, dan Menguntungkan”

  1. It’s in reality a great and useful piece of information.

    I’m satisfied that you just shared this useful information with
    us. Please keep us up to date like this. Thank you for sharing.

Comments are closed.