Pengalaman Apply Kartu Kredit Dengan Mudah

Beberapa waktu lalu saya membuka tabungan di CIMB. Berawal dari bertanya ke teman dekat waktu SMA. “Bank apa yang recommended buat saya?”. Teman saya yang bekerja di salah satu bank swasta menjawab “Buka tabungan di CIMB saja kik, banyak manfaatnya dan promonya.” Jawaban tersebut mengagetkan saya, karena dia bekerja di bank kompetitor CIMB tersebut. Okelah saat itu juga saya mencoba mendaftarkan tabungan tersebut di kota saya. Proses pembuatan tabungannya cepat dan mudah, bermodalkan materai enam ribu saat itu juga mencoba sekalian apply Credit Card (Kartu Kredit). Tentunya sudah menanyakan pada Customer Service, “Apakah saya bisa langsung proses pengajuan CC tersebut?” Jawabnya, “Bisa pak silahkan di isi aplikasi formnya di lembar tersebut”.

Beberapa bulan tak kunjung mendapatkan kabar tentang kartu kredit CIMB tersebut, memasuki bulan ke-dua saya login internet banking CIMB atau biasa disebut CIMBclicks. Ternyata apply kartu kredit mudah sekali di CIMBClicks ada fitur menu untuk request apply kartu kredit dan tabungan. Saya mencoba memilih kartu kredit yang cocok untuk saya dan mengirimkan request tersebut. Alhasil selang beberapa hari kemudian di hubungi oleh telesales atau telemarketing untuk di mintai data berupa KTP dan slip gaji.

Saya memutuskan memilih Credit Card CIMB karena beberapa faktor. Selain rekomendasi dari teman yang kata-nya banyak promo, saya mencoba mencari beberapa promo tersebut. Ternyata memang banyak sekali. Tiga di antaranya yang akan sering saya pakai adalah :

  1. XXI: Free 2 tiket dengan Poin Xtra seharga 1 tiket untuk Sabtu & Minggu (CIMB Niaga)
  2. Blitz Megaplex: Free 2 tiket dengan Poin Xtra seharga 1 tiket untuk Sabtu & Minggu (CIMB Niaga)
  3. Promo Tiket Pesawat Sriwaja Diskon 5% Ke Semua Tujuan

Itu baru saja tiga dari beberapa Promo yang bisa anda dapatkan dari Kartu Kredit CIMB, selain itu masih banyak diskon dan potongan harga lainnya pada distro baju, restoran dan caffe, hotel, maupun tempat rekreasi. Informasi lengkapnya dapat anda temukan di Promo CIMB Niaga MasterCard Classic.

Selain manfaat promo, saya juga orang yang memperhitungkan tentang biaya tahunan kartu kredit (annual fee). Di CIMB Niaga MasterCard Classic tidak ada biaya tahunan seumur hidup alias free atau gratis. Berbeda dengan Credit card di bank-bank swasta maupun negeri di Indonesia, dimana biayanya variatif pada nominal 100ribu sampai juta-an rupiah.

Selain manfaat promo, benefit free annual fee, pilihan saya jatuh pada kartu kredit CIMB adalah bisa digunakan belanja online di beberapa situs market place di Indonesia. Terutama dalam pembelian cicilan 0 persen yang ada di salah satu situs belanja online terkemuka di Indonesia. Tiga faktor tersebut, yakni Promo, anual fee gratis, dan bisa digunakan belanja online adalah faktor saya untuk memantabkan hati untuk membuat kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Classic.