Bisnis yang Cocok Untuk Anda Lakukan

Hallo Sahabat,

Anda menunggu – nunggu tulisan dari saya ya? (weeks PD banget :D ). Ok . Kita disini sama – sama belajar. Jadi mohon maaf para master bisnis internet kalau saya salah, dan mohon diluruskan. Ya langsung saja, kemarin saya berjanji memberikan keterangan apa saja yang tersedia bisnis di internet. Jawabnya, ada banyak bisnis. Lho? Yang ditanyakan keterangannya! Ok saya ulas sedikit demi sedikit.

Dimulai dari Contextual Advertising yang saya ketahui terlebih dahulu. Apa itu Contextual advertising ? Contextual Advertising adalah Anda sebagai publisher selaku blogger yang mempunyai lahan atau tempat untuk ruangan (space) iklan dari adevertiser, baik berupa text, banner, maupun video. Nah jika iklan tersebut di click pengunjung situs anda, anda mendapatkan uang sebagaimana yang tertulis pada FAQs Advertiser ataupun penyedia layanan, seperti google adsense, adbrite, adtoll, adsensecamp, kliksaya, kumpulblogger dan lain lain. Untuk pemahaman yang mendalam tentang ini, tunggu di tulisan lainnya, karena disini saya hanya memberikan ulasan sedikit saja.

Yang kedua, saya mencoba sedikit mengupas tentang Affiliate marketing. Menurut saya, affiliate marketing adalah mereferensikan produk ( situs ) oranglain ( advertiser ) dan kita mendapatkan komisi setiap orang yang membelinya atau mengikutinya.

Bisinis yang ketiga dan keempat adalah blog atau situs anda buat untuk berdagang ( memasarkan ) produk atau jasa di internet. Yaitu situs untuk menjual produk anda sendiri, seperti teman sekaligus tetangga saya galih reza yang membuat blog untuk memasarkan lukisan yang dia buat. Itu adalah segelintir contoh awal mulai dia berbisnis di internet. Coba anda sekarang berpikir, produk apa yang ingin anda jual ?? Ebook pun bisa dijual lho!!! Penjualan yang kedua adalah penjualan jasa anda, jasa apa saja sih yang bisa dijual? misalnya anda ahli web desaign, maka buatlah situs yang menginformasikan dan tempat orderan penjualan jasa keahlian yang anda miliki. Jasa yang lain misalnya penulis review, nulis puisi, desaign grafis pun laku di masyarakat.

Sebenarnya masih banyak lagi contoh bisnis di internet, namun pelajarilah sedikit demi sedikit, agar tidak mbludak ( keluar kemana mana ) isinya. Yang terpenting adalah mencari bisnis apa yang cocok untuk anda. Saran dari saya, pilihlah model bisnis yang prospeknya bagus bagi anda, yang anda minati dan kuasai ilmu baik pengetahuan maupun pengalaman anda. Dan ingat, bahwasanya jangan memilih model bisnis yang paling cepat membuat anda kaya dengan waktu singkat, semua itu butuh proses dan konsistensi, seperti topik sebelumnya bahwa setiap blogger memiliki jalan kesuksesan tersendiri, makanya jangan nyontek mulu. ( mohon maaf untuk blogger yang cuma copas…wkakakakakakak cuma bercanda sebagai intermezzo ).

Happy Blogging

48 Replies to “Bisnis yang Cocok Untuk Anda Lakukan”

  1. apapun yang aku ikuti selalu ga menghasilkan. akhirnya sekarang selalu aku yang bikin sayembara…. :D

    *buang buang duit :-\”
    Hamka said : sayembara apa mas? ikut donk :D

  2. Wah, bingung mau milih bisnis yang mana nih.
    Hamka said : pilihlah model bisnis yang prospeknya bagus bagi anda, yang anda minati dan kuasai ilmu baik pengetahuan maupun pengalaman anda. Dan ingat, bahwasanya jangan memilih model bisnis yang paling cepat membuat anda kaya dengan waktu singkat, semua itu butuh proses dan konsistensi,
    Edi Psw’s last blog post..Dunia Ternyata Selebar Daun Kelor

  3. hmmm… susah ketika berusaha membujuk orang lain buat nge klik tapi dengan halus… ada seninya tersendiri… :) itu yg sampe sekarang masih berusaha saya pelajari…

    nice posting…
    Hamka said : ya caranya diapasang semenarik mungkin biar penasaran dan di click deh iklannya..
    carra’s last blog post..20 Januari 2009

  4. wah.. saya pingin bisnis internetan.. tapi belum ada yang pas … soalnya saya masih awam.. ada yang bersedia membantu…
    Hamka said : Ikuti blog ini :P *PD mode On*

  5. hehe..jadi inget. Pernah dapat review dari blogsvertise. Karena bhs inggris minim, gak tak kerjain hehe….walo dihargai $10.
    Trus ada juga…Pernah pasang banner iklan di blog yang lama (numpang wp.com), eh..blogku malah di suspended
    haha….
    Just nambahin bagi pengalaman aja mas…
    Suwun
    Hamka said : Makanya pake host sendiri :P… eh udah dink ya… selamat…
    Humorbendol’s last blog post..2 Tikus berkolaborasi

  6. cuman seneng nge-blog doang, ga minat dijadiin bisnis… soalnya saya kurang suka kalo blog jadi papan reklame…
    Hamka said : ada benernya , just be your self sis :P
    khofia’s last blog post..Unsubscribe…

  7. Wah, mas hamka orang boyolali jugah ya…
    Saya aslinya dari Simo. tetapi ngekos di Boyolali.
    kopdar ntu apah ya??
    kayaknya kok lezat…(waktu komen belum makan)
    Hamka said : kopdar tuh kopi darat aka ketemuan
    Irfan’s last blog post..The Fucks about Irfan

Comments are closed.