Membangun Blog Agar Sukses dan Berhasil

Hallo Sahabat,
Disini saya mencoba memberikan tips tips dan sekaligus belajar mengenai internet marketing maupun SEO. Sebelumnya saya mohon maaf kalau tips berikut pasaran, karena saya juga baru belajar dari belajarbisnisinternetdotcom dan pengalaman saya dalam dunia blogging masih sedikit.
Ok, saya memulai dari Internet Marketing dulu. Bagaimana caranya membangun sebuah blog agar menghasilkan yang anda harapkan. Yang pertama adalah membuat konsep atau tema blog anda. Kenapa konsep yang pertama? Alasannya, karena dengan memilih konsep awal, anda bisa memperkirakan apa yang harus ditulis. Jadi tidak bingung dengan apa yang ditulis nanti. Dan usahakan, tema yang anda pilih sesuai dengan bakat / minat anda.
Selain itu, Anda harus fokus dalam menempuh perjalanan anda. Fokus dalam artian menekuni dan mempelajari suatu hal tanpa tergoyahkan. Semisal, saya memberikan tips internet marketing tentang review yang ringan dan jelas, namun setelah anda menekuni tips – tips internet marketing review dari saya berhari – hari bahkan berbulan – bulan, saat berblogwalking, anda menemukan sebuah tips yang lebih menjanjikan dari tips yang saya berikan. Lalu anda berubah pikiran dan mengubah fokus anda ke tips yang kedua. Hal seperti itu adalah salah. Kenapa salah? Karena anda akan melakukan 2 kali kerja yang belum tentu tips yang terakhir akan memberikan keberhasilan bagi anda, bisa – bisa hal yang pertama tersebut sudah ke jalan keberhasilan anda. Anda Paham?? kalau belum bacalah sekali lagi.
Tips selanjutnya adalah jadilah diri anda sendiri dan maksimalkan diri anda. Pasti anda bingung, kenapa kok tips saya seperti ini? Iya kan? Begini sahabat, jadilah diri anda sendiri, jika kamu bakat dalam menulis review, tekunilah review dan maksimalkan bakat anda tersebut, walaupun orang lain sukses menghasilkan dollar dengan cara affiliate, biarkanlah cara mereka menempuh kesuksesan, karna setiap orang mempunyai jalan tersendiri untuk mencapai kesuksesan. Hal lain, Apabila anda kesusahan menulis review, carilah ahli nulis review. Tapi anda tidak punya uang untuk membayar??? Seperti yang saya rasakan, tidak punya uang, tidak punya laptop, saya yang hanya seorang mahasiswa, hanya dengan uang saku yang sisihkan, saya mampu bertahan menulis di blog baru ku ini. Anda yang sudah bekerja, sisihkan uang gaji anda untuk membayarnya. Kenapa harus bayar penulis sih? Pasti anda bertanya – tanya begitu. Hmm kalau anda bertanya seperti itu berarti anda belum paham kata – kata saya diatas tadi. Jadilah dirimu sendiri, kalau anda harus belajar menulis tentang review, anda melakukan 2kali kerja. Dan belum tentu yang anda tulis ( review ), si advertiser nya puas dengan apa yang anda tulis. Dan advertiser merasa ogah ( tidak mau ), produknya ( situsnya ) anda review lagi. Kapok kan ? Paham kan? Bila anda sudah paham, silahkan melanjutkan tips dari saya, kalau belum jangan malas diulang lagi :D. Karena malas itulah yang menghambat anda untuk sukses.
Yang terakhir coba anda tebak! Pasti anda merasa sudah capek dan malas membacanya? Hilangkanlah rasa tersebut. Ya, Jawaban tips yang terakhir adalah rajin, konsisten dan pantang menyerah. Ya itulah yang saya sebutkan diawal paragraf ini, saya mencoba memainkan tebak – tebakan karena memancing anda apakah anda sudah menyerah membaca tips dari saya. Kalau anda masih senantiasa membaca, berarti kesuksesan didepan mata anda. Kembali ke tips terakhir, saya memberikan contoh, jika anda gagal dalam bisnis anda direview, teruslah berjuang dan jangan patah semangat. Bukankah kegagalan awal dari keberhasilan? Dan kegagalan menjadikan anda tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah anda lakukan? Betul?
Dari tadi saya memberikan contoh affiliate dan review. Apabila anda belum mengetahui tentang macam macam bisnis di internet , simaklah tulisan dan tips dari saya selanjutnya.

69 Replies to “Membangun Blog Agar Sukses dan Berhasil”

  1. salam bro, pa kabarnya? wah lama ga nengok2 nih. oiya, tipnya detail juga nih, pengalaman pribadi yaw? cuman mau nambah aja, buat postingan yg berkualitas, itu saja tambahannya.

    eniwei, kalo menurutmu bakatku apa yaw?
    Hamka said : hehe itu tips yang selanjutnya, yang ini untuk konsep awalnya aja… oh ya kamu tidak cocok bekerja di internet, kamu cocoknya jualan di malioboro :)) ketik Reg (spasi) Rizky kirim ke http://dekrizky.com =))
    nirmana’s last blog post..Andai Nirmana jadi Pak RT

  2. he..he,tak baca smua komennya lucu2,mas hamka genit :p..semangat..semangat..jd diri sndiri jg bgus bwt pengembangan diri..biarpun awalnya belepotan,tp seiring dgn pembelajaran,bkl trus jd lbh baek..seneng bisa mampir sini..
    Hamka said : Amin….

  3. beuhh.. bro hamka emang kerenn deehh.
    dah brp nih ngeblog?
    owya yg mslh layout,tenang aja.. gpp koo..
    asal km ga nghak paten itu punya km
    hihihi..

    cheuw’s last blog post..Ost Kambing Jantan

  4. @giyz saling belajar dan berinteraksi adalah hal yang paling baik dilakukan mas
    @cheuw berapa apa sob? layout friendsternya kan link punya mu, ak diajarin dunk cara – caranya membuat layout friendster nya. Hehe

  5. @ bunda salam kenal ya bun, memang tidak begitu mudah. Semua butuh prosess, anda baru ngeblog 3 bulan, saya saja yang sudah 1 tahun baru menikmati gajian bulan ini. Jadi sabarlah, rajin dan pantang menyerah. Ikuti saran saya di artikel diatas :) OK? Semoga sukses ya bun :)

  6. Musuh utama yang harus di lawan oleh blogger yaitu kemalasan dan kejenuhan untuk menulis.menurut saya kunci utama untuk mengatasinya dalah dengan jurus paksa.selalu memaksakan diri untuk menulis,bagaimanapun hasilnya, sehingga lama kelamaan akan menjadi kebiasaan.
    .-= KartuPulsaOke´s last blog ..TENTANG KARTUPULSAOKE.COM =-.

Comments are closed.