Model Bisnis Affiliate Marketing

Hallo Sobat

Jumpa lagi dengan saya… ( Kayak di radio aja nieh… Hehe ) Sesuai janji saya akan memposting beberapa model bisnis affiliate marketing. Masih ingat kah, apa itu affiliate marketing? Affiliate marketing adalah sistem bisnis dimana anda menjual produk orang lain. Setahu saya, bisnis affiliate inilah bisnis yang paling menggiurkan, karena tidak susah – susah membuat dan menjual produk sendiri ( tidak perlu modal banyak ) anda mendapatkan komisi yang cukup besar bagi anda.

Ada beberapa jenis affiliate marketing. Berdasarkan komisi yang diberikan kepada anda, affiliate marketing dibagi menjadi :

  • Pay Per Sale ( PPS ) adalah bisnis affiliate marketing dimana anda akan dibayar oleh merchant setiap produk yang terjual atau setiap terjadi penjualan. Banyak contoh di dunia Internet, salah satunya moreniche. Setiap penjualan produk yang terjadi, anda dapat menghasilkan lebih dari $100, tergantung commision structure dari merchant . Kalau di Indonesia misalnya anda membeli buku di kutubuku.com lewat coupon code dari anda, maka anda mendapatkan 2 persen dari penjualan ( sedikit banget ya ? ) :P . Maklum lah perusahaan Indonesia gitu.
  • Pay Per Lead / Pay Per Action yaitu bisnis affiliate marketing dimana merchant akan memberikan komisi kepada anda jika anda memberikan harapan kedepan terhadap si merchant. Misalnya anda mengirimkan email ke teman anda, dan si penerima email cukup memberikan jawaban pertanyaan yang ada di email yang diberikan merchant, maka anda dengan singkat mendapatkan komisi dari merchant. Besar komisi juga tergantung pada si merchant.
  • Pay Per Click adalah bisnis affiliate marketing dimana anda akan dibayar setiap visitor anda mengclick website si merchant. Karena sering terjadi click fraud ( click penipuan ), sistem ini jarang digunakan merchant sekarang karena takut terjadi kelicikan dan merugikan si merchant.
  • Pay Per Signup adalah bisnis affiliate marketing dimana anda akan dibayar jika ada orang yang mendaftar ke perusahaan merchant berasal dari link anda.

Setelah anda mengetahui model bisnis affilliate ini, apa yang anda pikirkan selanjutnya? Ya, pasti mencari strategi apa saja untuk berhasil di dunia peraffiliatean? Tunggu saja artikel berikutnya di www.dekrizky.com . Stay here. See You. Best of Luck.

17 Replies to “Model Bisnis Affiliate Marketing”

  1. yah mantep tuh bisnis, tapi mesti di dukung pr yang tinggi juga,
    Hamka said : kayaknya nggak perlu pr tinggi bisa, soalnya kalo pilih di marketing network, andayang memilih merchant, bukan ,merchant yang memilih anda

  2. Kayaknya ada yang kelupaan.
    Pay per View:
    Jika ada yang mengeklik link Affiliasi kita, maka kita akan mendapatkan komisi…(mirip PPC, namun berbeda)
    Hamka said : Saya masukkan kategori PPC, karena kan sebelum ngeview kita klik dulu :P
    Irfan’s last blog post..The Fucks about Irfan

  3. wah enak juga kalau di terangin kaya gini…..
    Jadi makin jelas apa yang di maksud Affiliate marketing…..
    ku tunggu postinganya lagi….
    trimakasih bung Hamka…….
    Eh mau tanya, gmana ya supaya blog kita gak bisa di copy paste ?

Comments are closed.