New Feature on Alexa.Com

Hallo bloggger !

Bagaimana kabar anda? Semoga semakin sukses sesuai dengan impian anda. Mengintip dari bilik bambu alexa.com. Sepertinya alexa semakin gencar menambah fitur – fitur baru untuk menarik pandangan bahwa alexa tidak hanya untuk mengukur traffic. Lihat saja, update fiture alexa kemarin saja sudah ditambahkan info kontak domain. Lalu di susul dengan rank dalam negeri masing masing.  Dan review dari website tersebut. Dan yang baru saja update itu sekarang yakni Search Analysis.

Search analysis di alexa ini ada beberapa menu. Kita kupas lagi masalah traffic. Seberapa besar traffic blog kita melalui search engines. Bisa di lihat hari kemarin, per 7 hari aka seminggu dan juga 30 days atau satu bulan yang lalu. Dengan adanya hal ini, kita bisa membandingkan, seberapa besar kontribusi search engine pada blog / website anda masing masing. Apakah naik? Apakah turun? Kalau naik berarti bagus dan perlu di tingkatkan ( ditingkatkan pada semua postingan, tidak mengandalkan satu postingan ). Kalau turun, pasti ada yang salah dengan blog anda. Misalkan perlu di resubmit sitemap anda, perlu ping ( bisa lewat pingler.com atau mypagerank.net ),  atau malah perlu di perbagus isi content tersebut. Nah hal ini menguntungkan kita, kita bisa mengatur strategi untuk menjaga agar blog / website kita tidak down dengan tiba tiba ( perkeculian terkena banned google dan google sandbox ).

Dalam search analysis juga terdapat keyword yang datang dari search engine. Kita bisa tahu apa saja sih tulisan paling di cari di blog anda, di blog teman anda dan di blog seleb lain. Kita bisa membajak / meniru orang lain. Asal jangan copypaste ya :P Dengan tujuan mencuri keyword orang lain untuk di gunakan di blog anda. Jika berhasil kan lumayan tuh hasilnya traffic? Iya gak?

Selain search analysis ada juga tab audience. Yang dimaksud ini itu visitor website anda. Sebenarnya ini fitur masih seperti yang lama, cuma tabnya sekarang pindah ke nomer tiga dari kiri tangan anda sekarang. Berisi tentang siapa saja pengunjungmu? Laki laki atau perempuan, kuliah atau kerja, usia berapa saja, punya anak atau tidak, dan lain sebagainya.

Dalam search analysis juga terdapat search yang dulu, yakni search terms. Yang berisi terms yang populer di blog anda. Kurasa cukup sekian pengantar fitur alexa yang baru, check aja langsung ke TKP biar lebih tau.

Kalau pengin tips menurunkan ( memperlangsing ) rank alexa bisa di baca di tips ini dan tip khusus trik menaikkan alexa rank.

9 Replies to “New Feature on Alexa.Com”

  1. @annosmile yang ane pake cuma yang berbau gratis seperti operamini gratis, pulsa gratis, sms gratis dan yang lain dan tak lupa huawei u1280

    @sherlomes kabarku alhamdulillah baik kok :)

Comments are closed.