Pentingnya Mengclaim Blog anda di technorati

Halo sobat !

Diskusi kali ini tentang technorati. Apa itu technorati? Technorati adalah blog networking kalau saya menyebutnya. Karena disana isinya tentang blog se antero blogosphere. Dan kenapa begitu pentingnya technorati untuk bisnis makemoney anda? Ya karena untuk meningkatkan rating ( bintang ) pada blog anda haruslah mengclaim blog anda di technorati. Walaupun rating technoratinya nantinya bertambah cuma 2 bintang saja , namun lumayan daripada tanda strip ( – ). Iya kan?

Lalu bagaimana cara claim blog ke technorati? Cara claim blog ke technorati cukup dengan anda sign up terlebih dahulu. Isikan data diri anda disana. Lalu cari link claim blog. Sudah ketemu? Isikan link blog anda dan claim, tunggu berapa menit sampai ada petunjuk selanjutnya. Nah, nanti akan muncul script link ke technorati. Copy code script tersebut, lalu paste kan di sidebar / footer / header atau apalah yang penting nongol di homepage blog anda. Setelah dipaste jangan lupa di update sidebarnya :P. Dan kembali ke technorati untuk mengakhiri klaim blog anda. Link tersebut fungsinya untuk memverifiy bahwasanya blognya itu benar – benar milik anda. Soalnya, kalau anda tidak bisa membuktikan dengan memverifynya maka anda akan gagal claim blog. Ini juga mencegah orang lain mengclaim blog anda. Setelah itu terjadi proses finishing, silahkan copy script banner technorati dan paste kan diblog anda. Kalau ini sifatnya optional ( tidak wajib ) alias sunnah. Saran saya ya dipasang saja, apa sih ruginya masang banner sekecil tersebut ?

Selamat deh kalau anda berhasil, anda bisa make money blog anda lebih baik. Pengalaman klaim blog saya juga pernah gagal, entah kenapa gagal ( bukan kesalahan saya ). Angin segar buat anda, segala blog bisa diclaim. Domain gratisan uni.cc saya juga bisa, subdomain juga bisa. :). Keuntungan ngeclaim blog anda selain memantabkan posisi rating blog anda di broker paid review, semua posting anda juga akan ada disana dan memberikan linkback ke situs anda nantinya. Lumayan bukan? Pokoknya ngeclaim nggak rugi deh.

Jadi selain pagerank, alexarank masih ada technorati rank :) Yang punya pengalaman aneh saat ngeclaim share saja disini. Owh ya jangan lupa add technorati saya ya :) add disini.

update : cara claim blog technorati [2]

83 Replies to “Pentingnya Mengclaim Blog anda di technorati”

  1. wuih susahnya…yg paling bingungnya…pusing,jadi pengen nangis gagal maning…gagal maning….ada yg gampang gak cara klaimnya….

  2. Makasih banyak infonya juragan,,dah berkali2 klaim gagal trs,,baru kali ini bisa sukses setelah baca postingannya juragan.ga taunya code di masukin ke posting aja.makasih banyak juragan

  3. Ane dah daftar ……tapi mau claim blog ….gimana ya…….ane cari ngak ketemu tuh……….dimana tempat / posisi klik clam blognya…..hehehehe…maklum ane baru belajar end daftar ………………..barusan.

  4. inilah proses verifikasi paling ribet sedunia.. bener2 susah tapi kok laris bener ya

    tanya kenapa ?

  5. wah, aku juga mengalami masalah yang sama ni..
    claim gagal trus..
    kalau mau dapat script claim ya lagi gmn ya mas?

  6. wahhhh ini yang saya cari gan dari kemaren saya daftarkan blog saya di technorati susah bgt maklum gakngerti caranya

  7. nanya ki, klo ada tulisan gini,gagal sign up,napa ya?
    Please enter a first name between 1 and 31 bytes.
    THX

  8. kl aku udh sukses di crawl ma technorati…tp msh awaiting tuh….kira2 brp lama ya proses awaiting reviewnya….thanx infonya….

  9. Saya sudah berhasil claim technorati seperti ini

    Mar 03, 2011. We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review. You may now remove the claim token from your feed.

    nah saya tidak menemukan script baner technorati nya..
    kira2 bagaimana ya mas..tolong pencerahanya.

    Waktu saya claim saya posting kodenya ke blog.. dan klik claim setelah itu postinganya berisi kode klaim tadi saya remove.

  10. Cucah bgt !!!mslh di URL nya.udh dpt kode tokennya tp waktu diverify ada mslh di URL.gmana nich???

Comments are closed.