Halo sobat !

Diskusi kali ini tentang technorati. Apa itu technorati? Technorati adalah blog networking kalau saya menyebutnya. Karena disana isinya tentang blog se antero blogosphere. Dan kenapa begitu pentingnya technorati untuk bisnis makemoney anda? Ya karena untuk meningkatkan rating ( bintang ) pada blog anda haruslah mengclaim blog anda di technorati. Walaupun rating technoratinya nantinya bertambah cuma 2 bintang saja , namun lumayan daripada tanda strip ( – ). Iya kan?

Lalu bagaimana cara claim blog ke technorati? Cara claim blog ke technorati cukup dengan anda sign up terlebih dahulu. Isikan data diri anda disana. Lalu cari link claim blog. Sudah ketemu? Isikan link blog anda dan claim, tunggu berapa menit sampai ada petunjuk selanjutnya. Nah, nanti akan muncul script link ke technorati. Copy code script tersebut, lalu paste kan di sidebar / footer / header atau apalah yang penting nongol di homepage blog anda. Setelah dipaste jangan lupa di update sidebarnya :P. Dan kembali ke technorati untuk mengakhiri klaim blog anda. Link tersebut fungsinya untuk memverifiy bahwasanya blognya itu benar – benar milik anda. Soalnya, kalau anda tidak bisa membuktikan dengan memverifynya maka anda akan gagal claim blog. Ini juga mencegah orang lain mengclaim blog anda. Setelah itu terjadi proses finishing, silahkan copy script banner technorati dan paste kan diblog anda. Kalau ini sifatnya optional ( tidak wajib ) alias sunnah. Saran saya ya dipasang saja, apa sih ruginya masang banner sekecil tersebut ?

Selamat deh kalau anda berhasil, anda bisa make money blog anda lebih baik. Pengalaman klaim blog saya juga pernah gagal, entah kenapa gagal ( bukan kesalahan saya ). Angin segar buat anda, segala blog bisa diclaim. Domain gratisan uni.cc saya juga bisa, subdomain juga bisa. :). Keuntungan ngeclaim blog anda selain memantabkan posisi rating blog anda di broker paid review, semua posting anda juga akan ada disana dan memberikan linkback ke situs anda nantinya. Lumayan bukan? Pokoknya ngeclaim nggak rugi deh.

Jadi selain pagerank, alexarank masih ada technorati rank :) Yang punya pengalaman aneh saat ngeclaim share saja disini. Owh ya jangan lupa add technorati saya ya :) add disini.

update : cara claim blog technorati [2]

Written by 

83 thoughts on “Pentingnya Mengclaim Blog anda di technorati”

    1. halo mas habib… Anda pasti lupa menaruh link / script kode ke halaman blog anda, sehingga technorati bot tidak menemukan codenya, sehingga claim gagal. Kurang lebih begitu. semoga membantu :)

  1. Terimaksih mas, dah mampir ke blogku,
    Aku dah coba beberapa kali claim blog ke technorati tp masih gagal terus, sperti yg mas hamka saranin juga sudah, yg di maksud mas hamka script yg ini ada link ini khan: href=”http://technorati.com/claim/swap claim code” rel=”me” , tp tetep ndak bisa, scrypt itu dah aku taruh di widget maupun postingan, gmn nih mas?

    Malah nambah masalah lg nih, blogku di blog ma google di klaim melakukan spaming (copy paste artikel), pdahal aku susah payah nulis artikel pke bhsa inggris(sbnrnya aku ndak bsa bhsa inggrs), memang ada yg copas tp ga 100% dlm satu artikel, nmnya juga ngomongin masalah software khan psti akan bnyak kesamaan waktu nyebutin fitur2 software itu sendiri.
    Udah aku ajuin reclaim sie tp ndak tau nih! Kalo dah reclaim tp masih di anggep copas, blogku di hpus dlm 20 hr lgi, hikz hikz hikz

    Cnetrys’s last blog post..7 Freeware from Avira for Windows Users

    1. @ cnetrys saya memprediksikan bahwa koneksi anda lambat, sehingga mengganggu pengecekan claim, coba reclaim lagi
      untuk masalah copas, saya belum pernah ngalami alhamdulillah. kalau di hapus buat lagi pake wordpress dunk :D

  2. @ Mas Hamka n Mas Habibie,

    Thanks infonya, tp kaynya masalahnya ada di koneksiku, Karena aku cuma pake modem cd-Emak eh CDMA :D, ntar aku coba reclaim di jam2 pocong, :)) biasanya jm2 pocong koneksinya bagus =))

    Iya Mas kemaren s4 pts asa aku udah Install XAMPP and dah berhasil install wordpress di localhost, tp Alhamdulillah setelah aku minta peninjauan ulang blogku dah di unlock. Mungkin mesinnya mbah google salah deteck.

    Tutorial upload wordpress ke hosting di sini dah ada blm nih? Aku cari2 ndak ada, lok blm ada coba bikinin tutorialnya dumz Mas :D

    Cnetrys’s last blog post..7 Freeware from Avira for Windows Users

    1. @ habib kalau tidak pake html terus pake apa bro???
      @cneytrys silahkan direclaim technoratinya,,, kayaknya belum ada postingannya, kalo anda mau, saya kasih ebooknya lewat email… mau nggak??? :)

    1. @ habibie berarti ini master habibie sedang ngetest saya nih :) udah tau jawabannya ditanyakan :P tapi terimakasih sudah mau share, siapa yang ingin share silahkan….

  3. mohon bantuan sob….saya sudah buat akun/register di technorati, tapi ketika mai claim blog, gagal. baru memasukkkan alamat blogku (pake wordpress) dah ga bisa. error. katanya ada tiga kemungkinan masalah, yakni : alamat blog, eror 603, sama satu lagi apa gitu aku lupa…..
    kira2 gmn solusina?

    nurrahman’s last blog post..Kompetisi Review Dekrizky

    1. error code 603- has
      exceeded 5 minute threshold (after 15 seconds sometimes).

      apakah keterangan ini yang muncul? ini jelas sangat gara2 kecepatan kurang, bot technorati melacak melebihi 5 menit sehingga gagal melakukan claim. Solusi mencari kecepatan yang lebih cepat…

  4. Wah thank’s banget nih hamka17….akhirnya berhasil jg buat daftar ke technorati, blog baru ku…

    thank’s to habibie reza, yang menuliskan seperti ini:
    “untuk kasus saya, di atas, ternyata code tidak bisa ditaruh di widget atau header footer, karena (mungkin karena theme-nya) jadi solusi-nya taruh aja di postingan yang bisa keliatan di home pagenya.Ini dia solusinya kalau ada yang menemui masalah seperti saya”. Berkat saran ini saya berhasil…
    [rq=5878,0,blog][/rq]Technorati

  5. saudara hendro, anda sudah berhasil ngeclaim
    no authority yet dikarenakan karena tidak ada reaction dari blog lain. Reaksi bisa dengan bentuk backlink dan sebagainya. Begitu :) apabila belum jelas silahkan chat dengan saya :)

  6. wah aku juga ga bisa2 diclaim ma technoratinya tuh….ga tau kenapa katanya scriptnya dikasih tapi aku ga dikasih script…salah atau gimana aku juga ga ngerti

  7. Technorati versi baru gak ada tuh pake link code ke site mereka. Sekarang untuk verifikasi mereka masukan kode token ke HTML blog atau postingan. Nah ini yang sekarang jadi masalah.

    Setiap blog punya kode token yang berbeda. Saya udah 2 bulan semua blog gagal terus diverifikasi. Padahal udah sesuai perintah mereka, yaitu masukkan kode ke posting dan sertakan alamat feed yang benar

    Technorati hampir sama seperti Blog Catalog. Blog saya udah diapprove di situ. Tapi Technorati lumayan sulit. Silahkan baca dan gabung di _http://getsatisfaction.com/technorati/topics/how_can_i_claim_my_blog_so_it_will_be_included_in_your_blog_directory ini. Karena banyak yang kesulitan juga di luar sana.

    Saya aja gagal terus padahal udah masukin code ke post dan alamat feed bener. selalu ada email : “Thank you for submitting your blog claim on Technorati. Unfortunately, we have encountered a problem reading your site’s data. Please log into technorati.com and go to _http://technorati.com/account/ to update any necessary site information and continue the claim process.”

    Bisa bantu kasih saran pada kita semua gimana caranya blog kamu berhasil diverifikasi dan diapprove Technorati? Mohon pencerahan bagi blogger yang awam ini.

  8. Sib bro, manstab. sebagai pengguna jasa blog gratis, saya sudah pernah mendaftar ke technorati.com dan saya telah memasang kode token pada posting baru saya dan memverifikasinya. Saya juga sudah mendapatkan ucapan selamat dari beliau, Tapi kenapa blog saya belum ada di menu searchnya technorati ya ? Anda bisa mereviewnya di artikel sayaupdate cara claim technorati. klau sempet tolong di kunjungi ya Kang dan Saya minta Masukannya. Terimakasih.
    .-= achmadtk07_baraya´s last blog ..Tips Bisnis Online NegeriAds =-.

  9. kalau pengen cepat proses claim ya pake template standart dan buat 1 artikel dengan judul dan isi postingan di isi dengan kode dari technorati itu
    dijamin kurang dari 5 menit langsung beres

  10. wuih susahnya…yg paling bingungnya…pusing,jadi pengen nangis gagal maning…gagal maning….ada yg gampang gak cara klaimnya….

  11. Ane dah daftar ……tapi mau claim blog ….gimana ya…….ane cari ngak ketemu tuh……….dimana tempat / posisi klik clam blognya…..hehehehe…maklum ane baru belajar end daftar ………………..barusan.

  12. wah, aku juga mengalami masalah yang sama ni..
    claim gagal trus..
    kalau mau dapat script claim ya lagi gmn ya mas?

  13. wahhhh ini yang saya cari gan dari kemaren saya daftarkan blog saya di technorati susah bgt maklum gakngerti caranya

  14. nanya ki, klo ada tulisan gini,gagal sign up,napa ya?
    Please enter a first name between 1 and 31 bytes.
    THX

  15. kl aku udh sukses di crawl ma technorati…tp msh awaiting tuh….kira2 brp lama ya proses awaiting reviewnya….thanx infonya….

  16. Saya sudah berhasil claim technorati seperti ini

    Mar 03, 2011. We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review. You may now remove the claim token from your feed.

    nah saya tidak menemukan script baner technorati nya..
    kira2 bagaimana ya mas..tolong pencerahanya.

    Waktu saya claim saya posting kodenya ke blog.. dan klik claim setelah itu postinganya berisi kode klaim tadi saya remove.

  17. Cucah bgt !!!mslh di URL nya.udh dpt kode tokennya tp waktu diverify ada mslh di URL.gmana nich???

Leave a Reply