Strategi Sukses Beraffiliasi Internet Marketing

Halo Sobat,

Sebelum saya berbagi strategi beraffiliate, saya berterimakasih kepada belajarbisnisinternet[dot]com atas pencerahannya dalam strategi ini. Anda sudah susah payah berkecimpung di bisnis affiliate namun tanpa hasil, anda merasa frustasi? Jangan patah semangat, cobalah strategi dan tips dari saya ini. Disini saya memberikan tips untuk anda sebagai publisher, bukan anda sebagai pengelola affiliate.

  1. Strategi yang pertama, Buatlah produk review. Apa sih Product Review itu? Produk review adalah mengulas produk berupa artikel yang bertujuan untuk mempromosikan produk dari si merchant. Susah ya? Hehe. Buatlah seolah – olah anda memberikan testimonial dalam penggunaan produk tersebut. Misalkan tulisan review saya mengenai buying guide xbox 360. hehe narsis dikit ah…
  2. Strategi selanjutnya, anda bisa mencoba menjadi broker affiliate. Apalagi sih broker affiliate? Broker affiliate yaitu anda menjadi affilate pertama dan anda mempunyai 2 tier alias 2 level alias downline atau affiliate kedua, tugas anda selain mereferensikan produk si merchant, anda juga harus mencari / mengajak orang untuk bergabung mereferensikan produk tersebut. Setiap terjadi penjualan maupun action dari downline anda, anda mendapatkan komisi, walaupun komisi anda lebih sedikit daripada komisi downline anda. Masalah ini saya contohkan buxto yang mempunyai sistem downline, namun komisi yang diberikan antara anda dan referall anda adalah sama.
  3. Lakukan promosi kepada visitor anda untuk melihat produk merchant dan berniat untuk membelinya sehingga anda mendapatkan komisi dari penjualan tersebur, promosinya bisa berupa artikel, email, ataupun banner.

Selain itu, banyak hal – hal yang dibutuhkan saat anda mencari merchant di affiliate network. Affiliate network itu website perusahaan affiliate dimana yang mengelola seluruh merchant dan publisher. Berbagai tips tersebut adalah :
gambar struktur komisi

  1. Lihat berapa komisi yang didapat. Semakin banyak komisi yang diberikan, semakin untungkan? :P
  2. Lihat duration cookiesnya, semakin lama semakin baik. Karena sistem akan menyimpan cookies selama beberapa hari ( lihat gambar). Yang mulanya, visitor yang mengclick link affiliate anda pada hari pertama cuma lihat – lihat dan membelinya pada kemudian hari sehingga anda mendapatkan komisi, karena cokies meyimpan 180 hari sejak setelah mengclick link tersebut.
  3. Lihat program apa yang dilakukan, apakah pay per action, pay per lead, pay per click atau yang lainnya. Carilah yang menurut anda paling baik.
  4. Carilah website merchant yang layak, layak disini mempunyai arti : tampilan website merchant yang bagus, tampilan navigasi yang friendly use, layanan yang diberikan cepat dan tepat, testimonial dari pembeli yang bagus, dan reputasi merchant yang tinggi.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat untuk anda. Tulisan berikutnya tentang contextual advertising. Sampai jumpa di kolom komentar :) .

40 Replies to “Strategi Sukses Beraffiliasi Internet Marketing”

  1. Wahhh,
    bermanfaat banget infonya nihhh
    aku belom ngerti tentang affiliasi kaya gini…pengen sihhhh heheheh…
    belajar dulu dehh…makasih info kerennya..
    Hamka said : same same
    Atca’s last blog post..Life is so short

  2. owalah mbah hamka udah punya rumah disini kq nggak kasih kabar lho :D
    lama nggak aktif di mig lagi alih profesi jadi blogger udah punya domain sendiri lagi. sukses mbah
    Hamka said : emangnya saya mbahmu po?
    Riannarey’s last blog post..pindah server hosting

Comments are closed.