WordPress 2.8 Release…

Hallo Blogger !!!

Setelah kemarin kemarin mendengar gosip gosip aneh versi wordpress yang baru, akhirnya muncul juga wordpress 2.8 kemarin. Ceritanya nggak ada niatan nih saya upgrade wordpress. Pertama niatan yang muncul adalah pengin posting tentang alexa, eh ternyata waktu masuk dashboard ada update wordpress 2.8 so saya mencoba update dahulu karena penasarannya dengan fitur apa yang baru di wordpress 2.8. Saya tidak perlu bingung cara mengupgrade wordpress ke versi baru karena sudah sering mengalaminya sejak wordpress masih versi 2.5.

Ketika mengupdate wordpress 2.8 lewat update core yang disediakan oleh wordpress sendiri, prosesnya gagal melulu. :( Downloading failed, Couldn’t connect host dll. Malas masuk hostingan karena lupa passwordnya untuk mengupdate wordpress 2.8 secara manual, akhirnya menggunakan plugin automatic updgrade wordpress. Haha tanpa pikir pusing dan kawatir akan kehilangan database wordpress, saya yakin untuk melakukan proses berikut download, langsung add new plugins, install dan update mengikuti perintah perintah yang ada. Selesai dalam waktu kurang dari 5 menit. Haha. Daripada buka buka hosting lebih dari 10 menit. Lalu mengupdate semua plugins yang sudah basi ke versi yang baru. Dan tanpa rasa berterima kasih saya menghapus plugin automatic upgrade wordpress karena sudah tidak berguna lagi saat ini. Haha

Setelah memposting tentang Aristia Wida Rukmi dan posting di blog belajar bisnis online akhirnya saya memutuskan untuk pulang ( karena nggak punya banyak ongkos bayar warnet alias lagi bokek ). Setelah sampai di kasir ternyata hanya bayar seribu. Hehe. Lumayan, akses cepat harga murah. Padahal tarif aslinya 4 ribu per jam. Saya menggunakan setengah jam.

Oh ya fitur barunya wordpress 2.8 saya sangat suka , karena memudahkan user untuk menambah themes lewat dashboardnya. Selain mencari, mengganti dan menambah bisa juga untuk menghapus theme yang sudah di upload. Selain itu saat mengedit tulisan, ditemukan view post ( bukan preview ) dan change permalink. Setting waktu sudah bisa disesuaikan dengan ibukota / negara anda. Serta documentation look up saat mengedit file theme anda. Ada yang lain yang baru? Silahkan tambahkan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. Hoho thank you Matt Mullenweg ! Kata guru ngeblog saya, dia semakin takut ketika wordpress bisa upload, updated, dan delete lewat dashboard, karena kemungkinan terjadi deface, hacking maupun delete. Tetapi sangat menarik buat blogger pemula yang ingin yang instan seperti saya ini.

11 Replies to “WordPress 2.8 Release…”

Comments are closed.