Cara Mendaftar Paypal

Hallo sobat !

Setelah kemarin kemarin ngomongin tentang bisnis online, anda pasti bingung, dimanakah uang yang dikirimkan sampai ke kita? Kalau saya sih biasanya menggunakan paypal. Apa itu paypal ? Kalau saya menyebutnya sih bank internet, kenapa saya menyebutnya itu? Karena paypal layaknya bank yang menyimpan uang kita, bisa dengan credit card maupun tanpa credit card. Sebelum membahas tentang credit card, ada baiknya kita membicarakan cara mendaftar paypal. Sebenarnya saya menuliskan cara mendaftar paypal ini, namun dengan bahasa inggris. Kali ini saya menghadirkan kembali dengan bahasa Indonesia. Kenapa saya menulis lagi? Karena teman kuliah ada yang menanyakan tentang Cara mendaftar paypal dan cara memverifkasinya.

Ok langkah pertama masuk www.paypal.com/id lalu daftar, disana ada 3 pilihan. Personal, Premier dan Business. Pilih saja personal, karena dengan personal tiap payment tidak dikenakan biaya (fee), apalagi bisa diwithdraw (dicairkan) juga. Kalau premier dan business pasti kena fee. Ok setelah mendaftar isi semua formulir dengan benar dan asli, kalau tidak asli nanti tidak bisa di withdraw karena tidak sesuai. Isi last name dengan tanda koma ( , ) karena anda tidak punya last name. Setelah menyelesaikan pendaftaran, skip saja waktu pengisian data credit card kalau anda tidak punya.

Sekarang masuk ke email yang digunakan saat mendaftar paypal, saya yakin pasti ada email masuk dari paypal. Buka lalu klik link itu. Itu disebut konfirmasi / verifikasi email. Fungsinya apa? Agar account paypal anda bisa digunakan. Pernah saya lupa memverifi email, ketika terima pembayaran dari blogsvertise tidak masuk. Sempat complaint ke pihak blogsvertise, mereka bilang yang bermasalah bukan blogsvertise tetapi dari paypal. Lalu saya ingat untuk mengecheck email saya, ternyata benar pembayaran mereka masuk namun perlu claim terlebih dahulu. Saya ingat ternyata saya belum memverifi email saya sehingga ribet menggunakan paypal karena harus claim dulu. Segeralah saya verifi, ternyata benar next payment tanpa perlu claim, uang masuk dengan sendirinya. Alhamdulillah.

Anda telah bisa menggunakan paypal, namun tidak bebas. Karena apa tidak bebas? Karena dibatasi (limit) transaksi $100 per bulan. Tidak boleh lebih, dan tidak boleh dicairkan. Untuk melakukan akses tak terbatas anda harus memasukkan data credit card anda. Ada solusi juga tanpa credit card, yaitu dengan VCC ( Voucher Credit Card ) di merchant. Seperti dewie palupi ataupun putraeka. Untuk artikel cara memverifikasi paypal akan saya lanjutkan diposting berikutnya. Sampai Jumpa Lagi ! Keep Visiting !:)

7 Replies to “Cara Mendaftar Paypal”

  1. AYO SEGERA DAFTAR PAYPAL SGT PENTING BUAT BISNIS ONLINE. SAYA SUDAH TES TRANSFER DARI PAYPAL KE BCA, LANCAR CUMA 2 HARI KERJA. JGN LUPA SEGERA ISI PAYPALMU DENGAN $$, KUNJUNGI CARA ISI DOLLAR KE PAYPAL GRATIS. BERLAKU S.D. 11 NOVEMBER 2009. SMOGA BERMANFAAT!

Comments are closed.