Duplicate Pagerank, Mungkinkah?

Halo sobat !

Tak terasa kita sudah melewati separuh dari bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga amal ibadah tahun ini lebih baik dari kemarin. Amin. Duplicate pagerank, mungkinkah? Itu yang saya tanyakan dalam benakku beberapa bulan ini. Karena baru saja mengalami hal nyata bahwasanya pagerank saya di duplicate.

Saya kaget dan heran, kenapa blog dekrizky.com turun pagerank menjadi dua dan dekrizky.net ngeboost ke pagerank 2, padahal itu domain baru beberapa bulan sebelum update pagerank bulan agustus. Dan saya [juga] curiga, apa mungkin dekrizky.com turun pagerank gara – gara di duplicate oleh dekrizky.net ?

Secara logis memang tidak mungkin pagerank itu di duplicate, karena google menilai lewat backlink dan yang lainnya. Backlink sendiri saja tidak bisa di duplicate. Maksudnya begini, saya berikan contoh anda memberikan backlink power ke alamat dekrizky.com. Namun backlink tersebut bisa mengarah ke dekrizky.net. Hal tersebut tidak mungkin kan? Namun inilah yang saya pikirkan, kenapa pagerank dekrizky.com saya di duplicate oleh dekrizky.net yang kebetulan itu blog saya juga. Apakah ini hanya kebetulan saja?

Beberapa hari yang lalu saya blogwalking di blog tetangga. Saya lupa dimana alamat urlnya, saya membaca sebuah artikel menarik “cara mengecheck domain forged dan fake domain. Kalau anda belum tahu arti domain forged dan fake domain ini arti kedua istilah tersebut menurut saya : domain palsu dan tidak valid pagerank. Saya coba lihat caranya cukup mudah. Pertama menuju google.com atau google.co.id . Lalu ketikkan info:alamat url. Misalkan info:forcefanatics.com. Atau lebih jelasnya anda bisa melihat gambar dibawah ini :

duplicate-pagerank

Anda bisa liat kan? info: dekrizky.net menunjukkan alamat dekrizky.com . Nah itulah yang menjadi permasalahan. Apakah ini namanya domain forged? fake domain atau duplicate pagerank ? Coba check saja, kedua pagerank mereka sama. Ini kebetulan atau ketidak sengajaan yang membuahkan hasil ? Karena saya sebelumnya melakukan eksperimen eksperimen tertentu. Dan eksperimen tersebut bisa terbukti nanti ketika update pagerank selanjutnya. Karena sang ulah pelaku ( eksekutor ) sudah saya cabut dari eksperimen tersebut. Kalau benar bisa duplicate pagerank hasil eksperimen saya dekrizky.net tidak akan sama lagi dengan dekrizky.com alias pagerank berubah, bisa turun bisa juga naik, masalah itu nanti saya akan share ke anda semua ! Semoga saja ini benar benar terjadi dan bukan hanya kebetulan belaka, sehingga saya tidak repot membuat blog saya menjadi pagerank 2 atau malah 3 :p untuk monetize. Atau malahan bisa saya jual. Kalau berminat beli domain berpagerank silahkan chat dengan saya :P

Saya pengin juga cerita tentang google dance. Apa itu google dance? saya juga kurang tahu. hehe

9 Replies to “Duplicate Pagerank, Mungkinkah?”

Comments are closed.